Rapat Paripurna DPRD Musi Rawas Bahas 3 Raperda

Pemerintahan

koranpotensi.com – Musi Rawas

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam rangka mendengarkan laporan Pansus- Pansus dewan terhadap 3 (Tiga) rencana peraturan daerah Kabupaten Musi Rawas, dalam pengambilan keputusan DPRD serta mendengarkan pendapatan akhir Bupati Musi Rawas,
diGedung DPRD Komplek Perkantoran Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti Rabu, 27 September 2023.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Musirawas dihadiri Bupati Musi Rawas Hj.Ratna Machmud, ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Azandri, wakil ketua ll DPRD Kabupaten Musi Rawas, sekretaris DPRD Mura, Ketua Badan pembentukan Perda dan Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas, forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Musi Rawas, Polres Musi Rawas, Polsek kecamatan Jayaloka, Camat Se-kabupaten Musi Rawas, Staf ahli Bupati para asisten dan OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, dan pimpinan partai tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kemasyarakatan LSM, Pers.

Sekretaris dewan DPRD Elba Roma kabupaten Musi Rawas menyampaikan laporan dalam rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka mendengarkan laporan pansus-pansus dewan, terhadap 3 Raperda sekaligus pengambilan keputusan DPRD serta mendengarkan pendapat akhir Bupati Kabupaten Mura.

“Anggota Dewan yang hadiri pada rapat paripurna hari ini adalah 27 dewan dari 40 dewan yang ada di kabupaten Misi Rawas,” kata sekwan.

Ketua DPRD Kabupaten Mura Azandri menyampaikan rapat paripurna DPRD hari ini,dalam rangka mendengarkan laporan hasil pembahasan pansus-pansus DPRD terhadap tiga raperda Kabupaten Mura.

Dan dilanjutkan dengan mengambil keputusan DPRD serta mendengarkan pendapat akhir Bupati Mura,sebagaimana dimaklumi bahwa rapat paripurna dewan pada hari ini merupakan lanjutan dari pembahasan 3 raperda Kabupaten Mura.

Yang sesuai dengan peraturan DPRD nomor 1 tahun 2020 tentang tata tertib DPRD dalam pembahasan terhadap tiga raperda Kabupaten Mura,setelah melalui tingkat- tingkat pembicaraan sebagai berikut.

Untuk pembicaraan tingkat pertama diselenggarakan pada tanggal 5 November 2023,dalam rangka penyampaian dan penjelasan terhadap tiga raperda Kabupaten Mura.

” Selanjutnya rapat paripurna DPRD Kabupaten Mura dalam rangka mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap 3 Raperda Kabupaten Mura pada tanggal 6 September 2023,”terang Azandri.

Pimpinan rapat paripurna Azandri menjelaskan bahwa rapat paripurna DPRD Kabupaten Mura dalam rangka mendengarkan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap tiga raperda Kabupaten Mura.

”Dengan pembicaraan tingkat 1 dilanjutkan dengan rapat rapat pansus dan hasil pembahasan pansus-pansus dewan tersebut akan dilaporkan dalam rapat paripurna dewan pada hari ini,yang merupakan pembicaraan tingkat kedua dalam pengambilan keputusan DPRD dan mendengar pendapat akhir Bupati Mura,”jelas Azandri.

Ia memaparkan berdasarkan catatan nama-nama dari masing-masing pansus dewan yang kami terima maka yang akan menyampaikan laporan pansus-pansus yakni,pansus 1 disampaikan saudari anggota dewan Hj Destrimiati.

”Selanjutnya dari pansus 2 dengan juru bicara anggota dewan saudari Vera,sedangkan untuk pansus 3 saudari Efriliani Narno,”papar Azandri.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud menuturkan bahwa kegiatan hari ini menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD ,dalam rangka dalam rangka mendengarkan pendapat akhir Bupati Kabupaten Mura.

Terhadap hasil pembahasan tiga Raperda Kabupaten Mura yakni, Raperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah selanjutnya Raperda tentang bangunan gedung serta Raperda tentang rencana pembangunan maupun pengembangan perumahan hingga kawasan pemukiman tahun 2021 sampai 2041.

Pada kesempatan kali ini,izin saya atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mura mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota DPRD.

”Yang telah menyampaikan laporan pembahasan pansus-pansus dewan dengan juru bicara masing-masing,laporan hasil pembahasan p

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *