Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Lubuklinggau

news

koranpotensi.com – Lubuklinggau 

Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, bertempat di lapangan olahraga lapas upacara berlangsung penuh khidmat. Senin (2/10).

Dengan mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” serta dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, upacara diikuti seluruh petugas Lapas Lubuklinggau serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Lubuklinggau.

Kalapas Lubuklinggau melalui Kepala KPLP , Meta Putra bertindak sebagai Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasona H. Laoly yanng mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan suatu momentum untuk bersama memaknai setiap nilai ideologi yang terkandung didalam Pancasila. Dengan harapan rasa cinta terhadap negara akan semakin bertambah.

“Mengapa Pancasila itu sakti, selalu dapat bertahan dan terus dapat menunjukkan eksistensinya dari guncangan kisruh politik di negara ini? Jawabannya adalah karena Pancasila itu merupakan media pemersatu bangsa yang di dalamnya terkandung nilai-nilai toleransi, harmonisasi dan bersifat terbuka mengikuti perkembangan jaman,” ungkap Kepala KPLP membaca sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Diakhir sambutan yang dibacakan Inspektur upacara , Yasona H. Laoly mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.(rls)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *