Rektor UNMURA Prof. Dr. Ir. H. Andy Mulyana, M.Sc, Mengucapkan selamat Terhadap Sebanyak 215 wisudawan/i

news

koranpotensi.com – LUBUKLINGGAU

Dibawah pimpinan Rektor UNMURA Prof. Dr. Ir. H. Andy Mulyana, M. Sc. Universitas Musi Rawas (UNMURA) sukses menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan XIV di BPU Bagas Raya. Kamis (5/10/2023)

Dalam kata sambutannya, Rektor UNMURA Prof. Dr. Ir. H. Andy Mulyana, M.Sc, mengucapkan selamat terhadap sebanyak 215 wisudawan/i yang berhasil meraih gelar sarjana.

Para mahasiswa yang diwisuda berasal dari tujuh program studi (prodi) di empat fakultas UNMURA, terdiri dari alumni Fakultas Pertanian 98 orang.

Dari Prodi Agroteknologi 69 orang, dari Prodi Agribisnis 13 orang, dan Prodi Peternakan 16 orang. Fakultas Teknik, ada 21 mahasiswa Prodi Teknik Sipil yang diyudisium. Fakultas Ekonomi ada 33 mahasiswa Prodi Akuntansi yang diyudisium. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) ada 63 yang diyudisium. 35 orang dari Prodi Ilmu Pemerintahan dan 28 mahasiswa Prodi Administrasi Negara.

Sementara itu, penyerahan penghargaan terhadap wisudawan/i terbaik universitas dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc

Menurut rektor Andy, “Ada tiga orang yang mendapat predikat terbaik universitas di Wisuda Angkatan XIV tahun 2023, 1) Natasya Aditya Putri, Sarjana Peternakan yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,85. 2) Arafadella Cahyani Sarjana Ilmu Pemerintahan yang meraih IPK 3,82. 3) Antonius Mulya Sarjana Ilmu Pemerintahan yang mendapat IPK 3,82,” jelasnya saat usai acara

Mereka yang mendapat IPK tertinggi universitas itu mendapat piagam penghargaan dan tabungan dari Bank Mandiri Cabang Lubuklinggau.

“Selamat kepada mahasiswa peraih IPK tertinggi baik tingkat universitas maupun fakultas.” do’a Rektor Prof. Andy.

“Kami terus melakukan upaya serius untuk menciptakan alumni sebagai SDM yang mumpuni untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia,” jelas rektor Andy.

Terpisah, Antonius Mulya Sarjana Ilmu Pemerintahan yang mendapat IPK 3,82, merasa sangat bangga dapat meraih predikat terbaik tingkat tiga.

“Alhamdulillah, berkat do’a orang tua dan kemauan yang keras saya berhasil meraih prestasi predikat terbaik tingkat tiga di Unmura angkatan XIV tahun 2023,” jelas Anton, yang juga merupakan anak wartawan di MLM

Wisuda kali ini juga dihadiri Rektor UNMURA periode pertama Firdaus Taufik Wahid, perwakilan Pemkab Musirawas, H Amrul Muslimin, pewakilan Pemkab Muratara, H Amrullah, perwakilan perguruan tinggi di Lubuklinggau, orang tua wali dan keluarga para wisuda.(rls)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *