Dalam Rangka Persiapan Pemilu Polres Lubuklinggau Latpraops Mantab Brata 2023-2024

news

koranpotensi.com – Lubuklinggau

Humas Polres Lubuklinggau, [7/10/23] – Sumsel. Polres Lubuklinggau yang merupakan bagian dari Polda Sumatera Selatan, telah melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantab Brata 2023-2024 dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024. Operasi ini diberi sandi “Operasi Mantab Brata Musi (OMB) 2023-2024” dan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, yang didampingi oleh Wakapolres Lubuklinggau, Kompol H. Asep Supriyadi, Kabagops Kompol M. Yunus, serta sejumlah pejabat utama Polres Lubuklinggau. Turut hadir juga Kapolsek dan Kasubsektor jajaran Polres Lubuklinggau beserta seluruh anggotanya.

Selain anggota Polres Lubuklinggau, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan eksternal, yang tidak ketinggalan ikut andil diantaranya Kodim 0406 Lubuklinggau yang diwakilkan oleh Danramil 406-10, Kapten Abbas, Batalyon B Polda Sumsel diwakilkan oleh Pasiops AKP Antoni , KPU diwakilkan oleh Andri Affandi dari divisi SDM & parmas, Kajari diwakilkan Kasipidum, Belmento, dan Bawaslu yang diwakilkan oleh Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipatif & Humas, Mirwan.

Dalam arahannya, Kapolres Lubuklinggau menjelaskan bahwa kegiatan Latpraops Mantab Brata Musi 2023-2024 ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mempersiapkan personel Polres Lubuklinggau dalam menjaga kondusifitas dan keamanan saat pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa pesta demokrasi berjalan dengan damai, tertib, dan lancar.

Selain itu, Latpraops ini juga merupakan wadah untuk memahami tata cara dan prosedur operasi yang harus diikuti oleh personel Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama Pemilu. Kapolres berharap agar semua pihak dapat bekerja sama secara sinergis demi keberhasilan pelaksanaan Pemilu yang aman dan sukses.

Latihan pra-operasi ini menjadi salah satu langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara. Polres Lubuklinggau berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung dengan damai.(Niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *