Musyawarah Ketahanan Pangan Sukabumi, Sorgum Mai Diluncurkan Bersama

news

koranpotensi.com – Sukabumi

Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan, Kabupaten Sukabumi menjadi epicentrum sorgum internasional dengan peluncuran beras sorgum Mai. Acara bersejarah ini, yang juga dirangkaikan dengan perayaan Anniversary Can-Am, berlangsung di PT. Mandiri Agrosolusi Indonesia, Kertajaya, Simpenan pada hari Minggu, 8 Oktober 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, M.M., dan Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H. Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami mengungkapkan, “Melalui peluncuran beras sorgum Mai, kami tidak hanya memperkaya ragam pangan di Sukabumi, tetapi juga menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat lokal. Ini adalah langkah besar menuju ketahanan pangan yang berkesinambungan.” Ucapnya dalam Sambutan.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, menekankan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam memajukan sektor pertanian di daerah ini. Beliau menyatakan, “Kita semua harus bersatu dalam mendukung pertanian lokal, yang merupakan pondasi kuat ketahanan pangan Sukabumi. Kerjasama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan ini.” Ujar Kapolres Sukabumi.

Acara dimulai dengan sambutan dari Brigjen TNI Andi Sulaeman, M.M., Marsda TNI Andi Wijaya, S.Sos, dan Bupati Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, M.M. Selanjutnya, dilakukan peluncuran resmi beras sorgum Mai, yang mendapat sambutan hangat dari semua hadirin. Para tamu juga diajak mengunjungi lahan pertanian sorgum di PT. Mandiri Agro Solusi Indonesia, tempat para petani lokal bekerja, meningkatkan lapangan pekerjaan di wilayah ini.

Puncak acara adalah peninjauan menggunakan kendaraan dari Can-Am, sebuah perusahaan transportasi dan alat pertanian terkemuka. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Sukabumi menandai tonggak sejarahnya dalam memperkuat ketahanan pangan dan menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan untuk masyarakatnya.(niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *