Polres Lubuklinggau Gelar Taktical Floor Game Strategi Pengamanan Pemilu 2024

news

koranpotensi.com – Lubuklinggau

Humas Polres Lubuklinggau, [9/10/23] – Sumsel. Polres Lubuklinggau menggelar Tactical Floor Game (TFG) pada Senin, 9 Oktober 2023, dalam rangka mempersiapkan strategi pengamanan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah instansi terkait, termasuk pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, dan lembaga terkait lainnya.

Kegiatan TFG ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024. Acara ini dipimpin oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, yang diwakili oleh Wakapolres Lubuklinggau, Kompol H. Asep Supriyadi. Turut hadir juga Kabagops Kompol M. Yunus, para Pejabat Utama Polres Lubuklinggau, serta anggota Polres Lubuklinggau.

Kegiatan TFG ini dihadiri oleh berbagai pihak eksternal terkait, seperti PJ. Walikota Lubuklinggau H. Trisko Depriyansa yang diwakili oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H. Tamri, KPU yang diwakili oleh Komisioner Andi Afandi, Ketua Bawaslu Dedi Kariema Jaya, Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus Riyadi, Pengadilan Negeri Lubuklinggau yang diwakili oleh Hakim Martin, Kejaksaan Negeri, Danyon B Pelopori Polda Sumsel AKBP Andiyano, Kodim 0406, DPRD, serta pihak terkait lainnya.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Wakapolres Lubuklinggau atas nama Kapolres, dijelaskan bahwa untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, diperlukan kebersamaan, sinergitas, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara lembaga dan instansi terkait. Hal ini bertujuan agar permasalahan yang pernah terjadi pada Pemilu sebelumnya tidak akan muncul kembali, dan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan damai dan tertib.

Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini menjadi wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu. Polres Lubuklinggau berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.(niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *