Polres Musirawas Gelar Latihan Praops Mantap Brata 2023-2024

news

koranpotensi.com – MUSI RAWAS

Polres Musi Rawas (Mura), menggelar Latihan Praops Mantap Brata 2023-2024, di Gedung Adtmani Wedhana Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (11/10/2023).

Hadir langsung saat kegiatan ini, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK, beserta PJU Polres Mura dan para kapolsek jajaran.

Nampak juga perwakilan Komisioner KPU Mura, Apandi serta perwakilan Bawaslu Mura, serta ratusan peserta Latihan Praops Mantab Brata 2023-2024.

Latihan Praops Mantap Brata 2023-2024, mengusung tema, “Kita Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan Personel Polri”, dengan tujuan sebagai upaya persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Serta untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan pengetahuan serta profesionalisme seluruh personel Polres Mura, yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024.

Dan, sebagai narasumber pada acara Mantap Brata Musi 2023-2024, dari Satuan Intelkam, Satuan Reskrim, Satuan Samapta Polres Mura, KPU Mura dan Bawaslu Mura.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini dengan maksud sebagai pedoman bagi personel Polda Sumsel dengan sandi Mantap Brata Musi 2023-2024 dengan mengedepankan pola preemtif, preventif dan penegakan hukum di wilayah Polres Mura.

Dan, tujuan agar penyelenggaraan Pra Ops dengan sandi Mantap Brata Musi 2023-2024, personel Polres Mura, dapat berjalan efektif dan efisien, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, kemapuan personil dalam terlibat operasi sehingga personil bisa meningkatkan kesatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugasnya.

“Serta, jumlah peserta yang mengikuti Lat Praops Mantap Brata 2023-2024, berjumlah 208 orang terdiri dari gabungan, diantaranya, Bagsatsi, 30 orang, Satintelkam 5 orang, Satreskrim 10 orang, Satlantas 10 orang, Satnarkoba 5 orang, Dalmas 120 orang dan Polsek jajaran 45 orang,” paparnya

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengatakan bahwa ada dua tahapan yang akan kita laksanakan berdasarkan dengan tahun anggaran jadi di tahun anggaran 2023 ini, mulai dari tanggal 19 Oktober hingga 31 Desember.

Selanjutnya nanti di tahun 2024 mulai dari 1 Januari hingga nanti pelaksanaan Pileg ditanggal 14 Februari, dan tentunya di situ kita diharapkan sudah harus dan selalu siap sedia.

Dan, kita ketahui bersama memang saat ini kita ada hal yang harus kita fokuskan dalam bentuk Operasi Karhutla, yang terus bergulir, sehingga kita memonitor bawa rekan-rekan kita, bahkan termasuk yang ada di Satgas tindak yakni rekan-rekan Brimob sebagian juga fokus untuk membantu Polres kita dan Polres lain untuk menanggulangi kasus karhutla.

“Tentunya dengan waktu yang terus akan berjalan dengan cepat, tidak terasa hari ini sudah tanggal 11 Oktober, memerlukan kesiapan untuk kita semua,” kata Kapolres

Kapolres juga berharap, kepada satgas yang sudah kita siapkan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024, ini harus selalu siap dan mengaktifkan dirinya, kita harus bisa mempersiapkan segala sesuatu dan resiko paling jelek pun, sehingga kita melatihkan kita sudah mempersiapkan dan mengetahui tahapan dan SOPnya Insyaallah bisa.

“Dan nantinya terjadi kejadian hal-hal yang tidak diinginkan, memerlukan kecepatan yang memerlukan aktif yang tinggi, kita sudah terbiasa, kita tidak tersungkur seperti kata Bapak Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, tidak tahu apa yang harus kita lakukan,” papar kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres memaparkan, oleh sebab itu kita memerlukan pelatihan-pelatihan, salah satunya yakni Lat Praops Mantap Brata 2023-2024, dan saya berharap kegiatan ini bisa memberikan gambaran dan wawasan bagi kita semua mulai dari satgas preemtif, preventif dan penegakan hukum di wilayah Polres Mura.

Kepada rekan-rekan yang melaksanakan Kamseltibcar, Gakkum, Humas sampai Satgas Ops, juga mengetahui apa yang harus dilakukan, sudah mengetahui apa yang akan saya laksanakan, berdasarkan tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal in

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *