Hari Santri Nasional Kabupaten Sukabumi 2023 “Jihad Santri Jayakan Negeri”

news

koranpotensi.com – Sukabumi

Hari Santri Nasional Kabupaten Sukabumi tahun 2023 digelar meriah di Alun Alun Palabuhanratu, Jl. Siliwangi Palabuhanratu No.15, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Acara ini, yang bertujuan untuk memperingati Hari Santri Nasional, dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, M.M., dan Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.Ik., M.H.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, M.M., menyampaikan pentingnya peran santri dalam membangun negeri. Ia menjelaskan, “Hari Santri Nasional kali ini mengusung tema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri,’ yang menggarisbawahi semangat juang para santri dalam berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Santri bukan hanya sebagai penerima ilmu, tetapi juga sebagai agen perubahan yang memiliki peran strategis dalam pembangunan Indonesia.” Ucap Bupati Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.Ik., M.H., mengungkapkan rasa bangga atas peran serta aparat kepolisian dalam memperkuat hubungan harmonis dengan komunitas santri. “Kami sangat mengapresiasi peringatan Hari Santri Nasional ini sebagai bentuk penghargaan terhadap para santri yang memiliki peran besar dalam menjaga keutuhan negara, ketertiban masyarakat, serta semangat perdamaian. Kapolres Sukabumi akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang melibatkan santri dalam memajukan bangsa,” kata AKBP Maruly Pardede.

Acara tersebut juga melibatkan berbagai pihak, termasuk Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Ka Setda Kabupaten Sukabumi, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, dan sejumlah perwakilan lembaga terkait. Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah pemberian hadiah dari Perlombaan Hari Santri Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari Piala Bupati Kabupaten Sukabumi, Piala Kapolres Sukabumi, dan Piala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan pemberian sembako kepada 50 santri Kabupaten Sukabumi, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan 5 santri. Forkopimda Kabupaten Sukabumi, termasuk Kapolres Sukabumi, menerima penghargaan dari PC NU Kabupaten Sukabumi karena kontribusi penuh mereka dalam kegiatan Hari Santri.

Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Sukabumi tahun 2023 berhasil menciptakan momentum penting untuk merayakan semangat juang dan peran besar para santri dalam membangun negeri. Tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” menjadi panggilan untuk terus mendukung peran santri dalam pembangunan Indonesia.(niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *