Sebanyak 270 Orang di Barisan Prabowo-Gibran

news Pemerintahan

koranpotensi.com – JAKARTA

Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah dideklarasikan pada Senin (6/11/2023). TKN Prabowo-Gibran diketuai oleh mantan Wamen BUMN Rosan Perkasa Roeslani. Ada 22 wakil ketua yang akan membantu Rosan dalam memenangkan Prabowo-Gibran. Struktur TKN Prabowo-Gibran ini diisi oleh 270 orang. Rosan berteriak menang satu putaran saat mendeklarasikan TKN Prabowo-Gibran ini. “Menang satu putaran!” seru Rosan diikuti oleh para anggota TKN Prabowo-Gibran lainnya di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin.

Sementara itu, tampak sejumlah nama-nama populer yang masuk ke dalam formasi TKN Prabowo-Gibran. Banyaknya tokoh-tokoh yang dianggap mumpuni ini pun disyukuri oleh Gibran agar bisa memenangkan Pilpres 2024.

Dalam formasi lengkap TKN Prabowo-Gibran, ada sejumlah tokoh populer yang kerap muncul di publik serta mantan pejabat negara. Misalnya seperti Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal (Purn) Wiranto, anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya, mantan Panglima TNI Laksamana (Purn) Widodo Adi Sutjipto, hingga mantan Menhan Jenderal (Purn) Agum Gumelar di barisan Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran.Lalu, Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran kebanyakan diisi para ketua umum partai dari KIM, seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Di barisan Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran, ada dua eks Kapolri, yakni Jenderal (Purn) Sutanto dan Jenderal (Purn) Sutarman.

Ada juga nama seperti eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil, serta mantan Ketua Umum Golkar Agung Laksono dan Akbar Tandjung. Sementara itu, nama artis dan pemengaruh juga muncul dalam struktur TKN Prabowo-Gibran, mulai dari Verrel Bramasta, Arief Muhammad, dan Reza Arap. Mereka menjadi Wakil Komandan Fanta. 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *