Memperingati Hari Pahlawan Polres Musirawas Bersama Pengguna Jalan Hening Cipta Secara Serentak

news

koranpotensi.com – Musi Rawas

Peringati hari pahlawan, pengendara di Jalinsum Bundaran Agropolitan Center, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, lakukan hening cipta selam 60 detik.

Hening cipta serentak ini dilakukan oleh para pengguna jalan. Personel Satlantas Polres Musi Rawas (Mura), menghentikan kendaraan pengguna Jalinsum Bundaran Agropolitan Center, sekitar pukul 08.15 WIB, Jumat (10/11/2023).

Pada saat Polisi Lalulintas (Polantas) mulai memberhentikan semua laju kendaraan, para pengendara langsung menghentikan laju kendaraannya. Petugas mengajak para pengguna jalan ini mengheningkan cipta secara bersama-sama untuk mendoakan jasa para pahlawan.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami SIK didampingi Kanit Regident, Ipda Eko mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tersebut dilakukan dengan cara melakukan hening cipta serentak selama 60 detik atau 1 menit.

“Hening cipta ini dilakukan, untuk mengenang dan juga menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara,” katanya

Kasat Lantas menjelaskan, dalam kegiatan ini, para pengguna jalan dihentikan sejenak untuk mengheningkan cipta mendoakan para pahlawan selama satu menit dan lokasinya, di Jalinsum Bundaran Agropolitan Center,

“Selain mengheningkan cipta, menurut Kasat Lantas, juga memberikan himbaun kepada pengendara untuk mematuhi aturan dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat,” tuturnya.(rls)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *