Setelah Tiga Kali dilakukan akreditasi, UPT Puskesmas Taba Mendapatkan Skreditasi Paripurna

news

koranpotensi.com – Lubuklinggau

Penjabat Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau H Herdrawan.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau,Herdrawan mewakili Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa

Menghadiri kegiatan penilaian Akreditasi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pukesmas Taba, Kelurahan Cerema Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Rabu, (10/11).

menyampaikan bahwa kegiatan hari mewakili Pj Walikota Lubuklinggau untuk berkesempatan hadir dalam acara kegiatan penilaian akreditasi UPT Pukesmas Taba.

Karena Bapak Pj Walikota sedang ada tugas lain di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau,yang tidak bisa diwakili.

Kemudian Puskesmas ini sudah tiga kali dilakukan akreditasi,mudah-mudahan yang ketiga kalinya ini mendapatkan akreditasi Paripurna.

Diseleh-selah berlangsung kegiatan penilaian akreditasi oleh Tim surveior akreditasi FKPT Laskesi,diwarnai tangisan oleh seluruh pengawai kesehatan UPT Pukesmas Taba.

Kepala UPT Puskesmas Taba, Novreni S,km berharap semoga hasil akreditasi selama satu bulan nanti mendapatkan yang terbaik bahkan bisah dinilai paripurna.

” Karena dengan akreditasi ini,supaya kedepan dapat meningkatkan mutu kualitas sesuai standar, 
meningkatkan indeks kepuasan pasien serta meningkatkan capaian kinerja pegawai,”haranya.

Ia juga mengatakan memang tadi usai rapat koordinasi dengan pihak perwakilan Pemkot Lubuklinggau dan tim surveior akreditasi FKPT Laskesi,yang juga turut mengikuti Kadiskes tadi.

Seluruh pengawai UPT Pukesmas Taba sempat mewarnai dengan tangisan,namun tangisan itu bukan tangisan bersedih melainkan tangisan kebahagiaan.

Sebab untuk mencapai hari ini,kami semua berjuang bukan satu atau dua bulan saja melainkan bertahun-tahun,jadi hari ini selesai penilaian kami sangat bahagia sekali sehingga sampai menangis.

” Untuk itu apapun hasilnya nanti,kedepan tetap UPT Pukesmas Taba akan terus melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara prima,”ungkapnya

Kegiatan itu juga turut hadir Kadinkes Lubuklinggau Erwin Armeidi, Tim surveior akreditasi FKPT Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) yang dipimpin dr Hj Elly Sulastri,MARS,Camat Lubuklinggau Timur II, Ii Sumirat, Lurah Cereme Taba.(niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *