Perkuat Keamanan Jelang Pemilu 2024, Satuan Samapta Polres Tanggamus Tingkatkan Patroli Wilayah Barat

news

koranpotensi.com – Tanggamus

Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan menjelang Pemilu 2024, Satuan Samapta dan Sat Lantas Polres Tanggamus mengambil langkah proaktif dengan meningkatkan intensitas patroli malam di wilayah barat Tanggamus. Fokus utama patroli mencakup jalan lintas barat (Jalinbar) serta lokasi-lokasi wisata di sekitar wilayah tersebut.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H., mengatakan bahwa peningkatan kegiatan patroli ini bertujuan untuk meminimalisir potensi kejahatan, tindak kriminalitas, dan gangguan keamanan.

“Dengan adanya kehadiran Sat Samapta, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., Minggu 12 Nopember 2023.

Kasi Humas menjelaskan, salah satu aspek penting dari langkah ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman serta kondusif.

Iptu M. Yusuf menegaskan bahwa penguatan patroli malam bukan hanya menjadi tanggung jawab dalam terciptanya situasi yang aman, juga merupakan dukungan nyata terhadap pergerakan Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus.

Pasalnya, tim ini telah dibentuk khusus untuk melaksanakan patroli di wilayah barat tanggamus, dengan tujuan memberikan perlindungan ekstra dan meningkatkan kewaspadaan.

Tak hanya sebagai upaya pencegahan kejahatan, patroli malam ini juga menjadi sarana untuk membangun interaksi positif antara aparat kepolisian dan masyarakat.

“Dengan meningkatnya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan akan terjalin sinergi yang kuat antara kepolisian dan warga,” jelasnya.

Ditambahkan Kasi Humas, kedepannya juga direncankan patroli gabungan bersama Bhabibkamtibamas yang berperan memberikan penyuluhan keamanan kepada masyarakat setempat.

Harapannya, melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bersahabat.

Dengan langkah-langkah preventif yang diambil oleh Satuan Samapta Polres Tanggamus, diharapkan keberlangsungan proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai.

“Polres Tanggamus tetap mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif demi kepentingan bersama, terlebih menjelang Pemilu 2024 mendatang,”¬†tandasnya.¬†(*)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *