Wakapolres Pesisir Barat menjadi Inspektur upacara bendera di SMKN 1 Krui

news

koranpotensi.com – pesibar

Polres Pesisir Barat melaksanakan upacara bendera dalam rangka pembinaan kepada para pelajar guna mencegah kenakalan remaja di SMKN 1 Krui jln. Abdul hamid puncak rawas Pekon Rawas Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat. Senin (20/11/23)

Wakapolres Pesisir Barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha, S.I.K, S.H., M.I.P. menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan upacara tersebut di hadiri oleh Pejabat Utama Polres Pesisir Barat, Kepala Sekolah SMKN 1 Krui beserta dewan guru, Personil Polres Pesisir Barat dan di ikuti oleh 1000 Peserta didik SMKN 1 Krui.

Wakapolres Pesisir Barat membacakan Amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa kenakalan remaja adalah segala perbuatan melanggar aturan dalam masyarakat yang dilakukan remaja. Ada berbagai contoh kenakalan remaja yang biasa terjadi, mulai dari yang sifatnya tidak membahayakan hingga tindakan kriminal

“Berikut adalah sejumlah contoh kenakalan remaja anatara lain berkelahi, tawuran atau mengeroyok mengambil barang orangtua atau orang lain tanpa izin, mencuri atau menguntil di kantin mabuk-mabukan, perjudian, balapan liar penyalahgunaan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas dan masih banyak yang contoh lainnya” Kata Wakapolres

Wakapolres menambahkan jaga diri dari perilaku-perilaku kenakalan remaja. Ingat, hal jahat akan mendapatkan balasan kejahatan dan masa depan kalian akan runyam jika kalian terbiasa berbuat jahat dan setiap perbuatan yang melanggar hukum ada konsekuensi atau sanksi hukumnya.

Wakapolres menghimbau kepada seluruh peserta didik SMKN 1 Krui agar menjaga pergaulan dan hindari segala macam bentuk perbuatan tercela, taat dan berbakti kepada kedua orang tua dan guru – gurumu.

Kemudian sekitar pukul 09.00 wib Kegiatan upacara bendera yang di ikuti oleh 1.000 siswa-siswi SMKN 1 Krui telah selesai berjalan lancar, ramai dan khidmat
(Humas Polres Pesisir Barat)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *