Sosialisasi Cegah Stunting di Pekon Biha: Masyarakat Digerakkan untuk Menciptakan Masa Depan yang Lebih Sehat

Pemerintahan

koranpotensi.com – Pesibar

Pekon biha kec.pesisir selatan, kabupaten pesisir barat mengadakan sosialisasi cegah stunting anak demi masa depan yang lebih baik

Stunting atau kurang nya asupan gizi sehingga mengganggu pertumbuhan anak menjadi salah satu permasalahan di
indonesia. Pemerintah pekon biha kec.pesisir selatan mengadakan sosialisasi stunting di balai pekon kamis, 30/11 2023.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut camat yang di wakili oleh sekcam matsuardi, pendamping desa, dan lokal desa, serta tenaga ahli kabupaten mbak ria dan tenaga dari puskesmas biha Ibu yeni bidan gizi.

Berdasarkan permendes PDTT no 8 tahun 2023 prioritas penggunaan dana desa adalah pencegahan stunting dengan harapan untuk kedepan tidak ada yang nama nya stunting di pekon biha dan dapat diatasi dengan di libatkan instansi terkait.

Peratin pekon biha mengatakan bpk rizkon alhuda S.H. pertama untuk melaksanakan amanah peraturan menteri terkait dengan alokasi prioritas dana desa di tahun 2023 ini.

“Bagaimana di dalam kampung ini terbebas dari stunting. Oleh sebab itu kita mengadakan sosialisasi stunting agar masyarakat mengerti arti dari stunting bagi anak anak kita” dan bagaimana cara menanggulangi nya.

Dengan cara ”konsultasi ke dinas kesehatan atau sektor sektor yang berkaitan dengan stunting”. Tuturnya keluarga menjadi aktor kunci dalam mengatasi sebab sebab stunting tersebut, keluarga mestinya memiliki kesadaran untuk pemenuhan asupan gizi dan pengasuhan anak secara layak. Termasuk menjaga kebersihan di tempat tinggal dan lingkungan kita.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *