Polres Sukabumi dan Brimob Bersatu Bersama Masyarakat Bersihkan Puing Pasca Gempa Bumi

TNI & Polri

koranpotensi.com – SUKABUMI

Dampak dari gempa bumi beberapa waktu lalu masih dirasakan oleh masyarakat, terutama di wilayah yang terkena dampak bencana, seperti Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bangunan-bangunan yang rusak berat akibat gempa masih menyisakan puing-puing di sejumlah lokasi.

Untuk membantu membersihkan puing-puing dan material lainnya, personil Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi, dengan dukungan personil Brimob Polda Jabar serta melibatkan partisipasi masyarakat, turut serta dalam kegiatan bersih-bersih di Kampung Sampalan Rt 28/11, Desa Sampalan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (16/12/23).

Kapolres Sukabumi, Akbp Maruly Pardede, melalui Kapolsek Kalapanunggal Iptu Damar Gunawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, terutama bagi yang rumahnya mengalami kerusakan berat akibat gempa bumi.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini turut hadir Bapak Camat Kalapanunggal beserta jajarannya dan partisipasi masyarakat sekitar,” ujar Iptu Damar Gunawan kepada awak media.

Bantuan dari personil Polsek Kalapanunggal, Brimob Polda Jabar, dan masyarakat sekitar diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam proses pemulihan dan rehabilitasi daerah yang terdampak bencana. Kegiatan ini juga mencerminkan sinergi antara aparat kepolisian, instansi pemerintah, dan masyarakat dalam membangun kembali lingkungan yang terkena dampak.(rls)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *