Kesuksesan Bulan Bakti Karang Taruna di Pesisir Barat: Organisasi Pemuda Sebagai Pendorong Kemajuan

news

koranpotensi.com – Pesisir Barat

Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) yang sukses diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat menyisakan kesan yang menarik bagi Ketua Karang Taruna Lampung, Dendi Ramadona.

Menurut Dendi, Kesuksesan pelaksanaan BBKT dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Karang Taruna (Katar) ini menunjukan bahwa Karang Taruna mempunyai manfaat yang besar bagi kehidupan bermasyarakat.

“Karang Taruna Pesisir Barat menunjukkan bahwa organisasi ini mampu menjadi penggerak dan tempat bernaung bagi pemuda berkreativitas, seperti pemberdayaan UMKM, kesenian, sosial, olahraga, dan berbagai macam kegiatan positif lainnya,” kata Dendi saat diwawancarai disela kegiatan BBKT yang diselenggarakan dihalaman komplek Pemkab Pesibar, Selasa (03/10).

Di momen HUT Karang Taruna ini, lanjut Dendi, harus menjadi pemicu bagi generasi muda untuk terus menggapai kemajuan, apalagi saat ini dunia sedang dihadapkan oleh tranformasi digital, yang mana semua lini telah disusupi digitalisasi.

“Oleh karena itu pemuda harus mempunyai tujuan dalam menghadapi masa depan, jika pemuda tidak mempunyai tujuan maka tidak akan pernah ada kemajuan,” ucap pemuda yang sekaligus merupakan Bupati Pesawaran tersebut. .

Karang Taruna juga, kata Dendi, harus menjadi wadah bagi pemuda dalam mengaplikasikan kreativitasnya sehingga kemajuan yang selaras dengan apa yang diinginkan kedepannya dapat tercapai.
(Siswanto)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *