Polres Lubuklinggau Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Rangka Pengamanan Natal Tahun Baru

news

koranpotensi.com – Humas Polres Lubuklinggau

Sumsel (20/10/23) – Dalam rangka memastikan kesiapan dan kelancaran pengamanan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Lubuk Linggau menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Musi 2023 pada hari Selasa, tanggal 19 Desember 2023. Acara ini berlangsung di Aula Bagops Polres Lubuk Linggau dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Kahlan Bahar, Selain itu, hadir pula Kasubsi Tut Kajari Lubuk Linggau, Akbari. D, Pa Sandi Kodim 0406 Lubuk Linggau LETTU Hendri, Pasi Ops Yob B Petanang AKP Antoni, para Pejabat Utama (PJU) Polres Lubuk Linggau, perwakilan berbagai instansi terkait, serta perwira dan personel Polres Lubuk Linggau.

Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan koordinasi antara berbagai instansi terkait, termasuk unsur-unsur TNI, Kejaksaan, dan instansi pemerintah terkait lainnya dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Dalam sambutannya, Asisten I Kahlan Bahar menekankan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan ini.

Pada kesempatan tersebut, para peserta rapat membahas berbagai aspek pengamanan, termasuk pengaturan lalu lintas, pencegahan tindak kriminal, antisipasi potensi konflik, dan upaya penanganan cepat terhadap situasi darurat. Selain itu, diperinci pula strategi pengamanan di titik-titik vital dan lokasi yang menjadi fokus keramaian selama libur Natal dan Tahun Baru.

Para perwira dan personel Polres Lubuk Linggau juga diberikan arahan khusus untuk meningkatkan kewaspadaan, profesionalisme, dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas pengamanan. Selain itu, peran aktif dalam berkoordinasi dengan instansi terkait juga diapresiasi guna menciptakan sinergi yang optimal dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kuat untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan operasi pengamanan Ops Lilin Musi 2023 di Kota Lubuk Linggau. Dengan kerjasama yang sinergis antarinstansi, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, nyaman, dan damai.(*)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *