Selama Perayaan Natal Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha Pimpin Patroli dan Sambangi Gereja

TNI & Polri

koranpotensi.com – Lubuklinggau 

Sumsel (25/12/23) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, memimpin patroli sambang ke gereja-gereja di Kota Lubuklinggau yang melaksanakan ibadat di malam Natal, pada Minggu (24/12/23). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan suasana aman dan kondusif bagi warga yang merayakan malam suci Natal.

Tidak hanya sebagai representasi kepolisian, Kapolres Lubuklinggau tidak sendirian dalam patroli tersebut. Ia turut bersinergi bersama PJ. Walikota Lubuklinggau H. Trisko Defriansyah, Ketua DPRD, Dandim 0406 Lubuklinggau, serta unsur Forkopimda Kota Lubuklinggau. Dengan kehadiran pejabat-pejabat tinggi ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal.

Patroli dimulai dari Polres Lubuklinggau, kemudian melibatkan kunjungan ke beberapa gereja di kota ini. Kehadiran petugas kepolisian di gereja-gereja tersebut juga bertujuan untuk membangun kepercayaan dan komunikasi positif antara masyarakat dengan aparat kepolisian.

Selain gereja, patroli juga menyasar pos PAM (Pos Pengamanan) maupun Pos Pelayanan Operasi Lilin Musi 2023. Hal ini sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama perayaan Natal dan libur akhir tahun.

Kapolres Lubuklinggau menyampaikan apresiasinya terhadap sinergi yang baik antara kepolisian dan pemerintah daerah serta unsur Forkopimda. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat selama perayaan Natal ini. Kerjasama yang baik ini sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujar AKBP Indra Arya Yudha.

PJ. Walikota Lubuklinggau H. Trisko Defriansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat kepolisian dan seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan patroli ini. “Kita berharap Natal ini berjalan dengan damai dan penuh keberkahan bagi seluruh warga Kota Lubuklinggau,” katanya.

Dengan adanya patroli bersama ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dengan tenang dan khusyuk tanpa adanya kekhawatiran akan gangguan keamanan. Seluruh pihak berharap agar semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama dapat terus terjaga di Kota Lubuklinggau.(*)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *