Seorang Pria Tewas Pada Saat Membakar Alang-Alang di Sagaranten Sukabumi

news

koranpotensi.com – SUKABUMI

Seorang pria bernama Lukman (62) ditemukan tewas diduga tersengat api saat melakukan pembakaran alang-alang di Kp. Cibarengkok, Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Kejadian tragis tersebut terjadi pada hari Kamis, 28 Desember 2023, sekitar pukul 18.00 Wib. Sabtu (28/12/2023)

Menurut keterangan Kapolsek Sagaranten, “peristiwa ini bermula ketika Lukman berangkat dari rumah menuju kebunnya untuk membakar lahan. Saat saksi merasa curiga karena Lukman tidak muncul ke masjid untuk shalat, mereka mengecek kebun dan menemukan korban telah meninggal dengan luka bakar di kaki, pinggang sebelah kanan, dan kepala bagian kanan.” Ujar Kapolsek Sagaranten AKP Deni Miharja. (28/12).

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede Melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman Menjelaskan “Menurut Keterangan Saksi kejadian tersebut di mesjid dan menunggu bantuan dari pihak kepolisian dan tim medis. Diduga korban kehabisan nafas karena menghirup banyak asap. Keluarga korban menyatakan bahwa Lukman mengidap penyakit darah tinggi,”. Ujar Aah.

Selanjutnya AKP Deni Miharja Menambahkan “Evakuasi terhadap korban dilakukan oleh anggota Polsek Sagaranten bersama pihak Kecamatan, Puskesmas, dan warga setempat. Tempat kejadian perkara (TKP) diamankan, kondisi awal mayat diperiksa, dan koordinasi dilakukan dengan keluarga korban. Barang bukti berupa golok, handphone, motor Supra X, dan satu batang pohon aren turut diamankan.” Tambahnya.

Iptu Aah dalam Keterangan Kepada Media Melanjutkan, “Evakuasi selesai sekitar pukul 21.00 Wib, dan almarhum rencananya akan dimakamkan di Kabupaten Cianjur. Pihak keluarga menolak dilakukannya autopsi, sementara penyelidikan menyimpulkan bahwa kejadian ini merupakan kecelakaan saat membuka lahan di kebun pribadi.” Tutupnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam melakukan kegiatan di luar ruangan, terutama yang melibatkan risiko kebakaran.(*)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *