Jamin keamanan jelang tahun baru, Petugas Pos Pam Terpadu di Sukabumi, Amankan Terduga Pelaku Curanmor

Uncategorized

koranpotensi.com SUKABUMI – Petugas dari Pos Pam Terpadu Parungkuda berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB di Rumah Makan Ayam Bakar Kang Yana, Ds. Sundawenang, Kec. Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,(30/12/2023)

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Komandan Posko Terpadu Parungkuda Ipda Pready mengatakan, “Saat itu petugas sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitaran Exit Tol Parungkuda. Informasi berawal dari laporan masyarakat menyebutkan bahwa ada kecurigaan terhadap seseorang yang berada di rumah makan tersebut, yang diduga akan mencuri kendaraan roda dua.” Ucap Ka Posko Terpadu Ipda Pready Sandha Purba. (30/12)

Dalam keterangannya, Ipda Pready menjelaskan, “Ketika mendapat informasi dari masyarakat, petugas segera merespons dengan mengamankan orang yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan. Langkah tersebut diambil untuk mencegah terjadinya amukan massa dan menjaga ketertiban di lokasi.” Tambahnya.

Petugas yang terlibat dalam penangkapan ini kemudian meminta bantuan Pos Pam Parungkuda, Kapolsek Parungkuda, dan anggota Koramil Parungkuda. Upaya koordinasi ini dilakukan untuk memastikan penangkapan dilakukan dengan prosedur yang benar dan aman.

AKBP Maruly Pardede, Kapolres Sukabumi, memberikan tanggapannya terkait kejadian ini, “Saya mengapresiasi tindakan cepat dan sigap dari petugas Pos Pam Terpadu Parungkuda. Keberhasilan mereka dalam mengamankan terduga pelaku pencurian kendaraan merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan.” Ucap Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

Orang yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan kini telah diamankan dan dibawa ke Markas Kepolisian Sektor Parungkuda untuk proses lebih lanjut. Kejadian ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.(*)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *