Berkontribusi dalam Pembangunan, Bupati Nina Apresiasi Pertamina RU VI

news Pemerintahan

koranpotensi.com – INDRAMAYU 

Pertamina Group yang beroperasi di wilayah Indramayu, menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kemitraan dengan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompida). Hal ini diwujudkan melalui acara silaturahmi dan diskusi yang digelar di Gedung Pertemuan Wanita Patra (PWP) Pertamina RU VI Balongan pada Rabu (03/1/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh enam pimpinan atau perwakilan dari Pertamina Group di Indramayu, Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina S.H., M.H., CRA, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto S.A.P., Kajari Indramayu Arief Indra Kusuma Adi S.H., M.Hum, Sekda Indramayu Ir. Aep Surahman, Ka. Bappeda Indramayu Dra. C.A. Iin Indrayati M.Si, serta tim dari masing-masing instansi terkait.

Dalam sambutannya, General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Sugeng Firmanto, menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan informasi dari Forkompimda Indramayu.
Tujuannya adalah agar operasional Pertamina Group di wilayah Balongan dapat berjalan lebih efektif dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung pembangunan di Indramayu.

“Saat ini, kontribusi Pertamina Group bagi Indramayu telah dilakukan melalui berbagai program CSR yang berkelanjutan,” ungkap Sugeng Firmanto.
Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyatakan dukungannya terhadap operasional Pertamina Group di wilayahnya.

Namun, beliau menekankan perlunya memastikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina di Indramayu tidak melanggar regulasi dan kebijakan yang telah ditetapkan di Kabupaten Indramayu.
Selain itu, Nina juga mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh Pertamina Group dalam meningkatkan penerimaan pajak sebagai sumber pendapatan daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pajak yang telah dibayarkan, karena dengan pendapatan asli daerah (PAD) yang meningkat, kami dapat meningkatkan pembangunan dengan lebih baik,” jelas Bupati Nina.

Pada kesempatan tersebut, suasana hangat dan kerjasama erat terlihat antara Pertamina dan Forkopimda Indramayu.
Setiap pimpinan atau perwakilan dari unit bisnis Pertamina, seperti PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, PT Pertamina Hulu Energi ONWJ Regional 2, PT Pertamina Gas Operation East Region, PT Pertamina EP Zona 7, dan PT Polytama Propindo, hadir untuk memberikan gambaran singkat mengenai operasional perusahaan masing-masing.

Mereka juga menyampaikan berbagai program dukungan Pertamina terhadap Forkopimda dan masyarakat Indramayu melalui program-program CSR yang telah dan sedang dijalankan.
“Harapannya melalui kegiatan ini, kita dapat memulai tahun 2024 dengan sinergi yang semakin kuat antara Pertamina dan Forkopimda Indramayu,” tambah Sugeng Firmanto.*KACIM

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *