Jelang Pemilu Tahun 2024, Kapolres Musi Rawas Cek Kesiapan Kendaraan Dinas 

Uncategorized

koranpotensi.com MUSI RAWAS-Salah satu penunjang kelancaran dan kesuksesan tugas kepolisian khususnya personel Polres Musi Rawas (Mura), yakni tidak terlepas dari kondisi kendaraan dinas yang baik serta terpelihara, terlebih lagi dalam tahap persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

 

Maka dari itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH beserta para PJU dan personel Polres Mura, melaksanakan apel sekaligus melakukan pengecekan kendaraan dinas baik motor, maupun mobil secara satu persatu.

 

Selain itu, Kapolres juga melakukan uji coba menyalakan mesin motor dan mobil untuk memastikan seluruh kelengkapan motor berfungsi dan kondisi motor benar-benar siap pakai.

 

Pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan, Kapolres Mura bersama Wakapolres dan personel Polres Mura, dilakukan dihalaman apel belakang Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (10/1/2024).

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH, mengatakan hari ini sengaja saya melaksanakan apel sekaligus pemeriksaan kendaraan dinas, baik motor dinas maupun mobil dinas seluruh personel Polres Mura.

 

“Adapun tujuan pemeriksaan Ranmor Dinas tersebut adalah untuk memastikan satu persatu kondisi fisik kendaraan sebenarnya yang dimiliki Polres Mura,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, pemeriksaan ini meliputi kebersihan dan kelengkapan, serta kondisi mesin, serta memastikan kendaraan dinas tidak ada yang terkendala saat digunakan dalam pelaksanaan tugas, seperti patroli, mendatangi TKP, dan tugas kepolisian lainnya.

 

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka menjalankan tugas kepolisian dan terkait pemeliharaan keamanan diwilayah Kabupaten Mura, dan dalam rangka Kesiapan dalam menyambut pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” jelas suami Ny Meita Andi Supriadi ini.

 

Kapolres berharap, kepada para personel Polres Mura serta personel Polsek jajaran, yang diberi kepercayaan memegang kendaraan dinas agar merawatnya dengan baik selama digunakan.

 

“Sebab jika seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja aparat Kepolisian sehari-hari, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat kapan saja dibutuhkan,” tuturnya(*)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *