Bentuk Kepedulian TNI,,Dandim 0406/Lubuk Linggau Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir 

Uncategorized

koranpotensi.com Muratara- -Banjir yang telah terjadi di Kabupaten Musi Rawas Utara mengakibatkan dampak besar bagi masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang terdampak banjir Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M.Han memberikan bantuan berupa sembako.

 

Pemberian bantuan sembako kali ini diberikan kepada warga Desa di wilayah Kecamatan Rawas Ulu yang terdampak banjir. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Camat Rawas Ulu Kabupaten Muratara. Jumat (12/01/2024).

 

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Muratara H. Devi Suhartoni, Wakapolres Muratara Kompol Suryawan dan Sekda Muratara Elvandari, Ka. Lapas Muratara, Danramil Rawas Ulu, Kapten Inf Hendri, Danramil Nibung, Kapten Inf Jati Priyono, Pasiops Dim O406/Lubuk Linggau, Kapten Inf Well Edwar, Kabag Ops Polres Muratara, AKP Sudarno, Kapolsek Rawas Ulu, Iptu Herwan, Camat Rawas Ulu M. Yusnadi, Para Kades se-Kecamatan Rawas Ulu dan tamu undangan.

 

Sementara itu Dandim 0406/Lubuk Linggau menjelaskan TNI yakni Kodim 0406/Lubuk Linggau , Polri yaitu Polres Muratara, PEMKAB, dan BPBD akan mengupayakan untuk penanganan, penanggulangan dan pencegahan bencana banjir.

 

“Kita bersama-sama dengan Polri,Pemkab, BPBD akan selalu bersinergi. Kedepannya kita akan siap membantu masyarakat”,ucap Dandim.

 

Tambahnya,,Saat ini kita sedang mengupayakan rencana akan mencarikan solusi masyarakat terkait jembatan gantung yang putus akibat banjir ini. Kita sudah menyiapkan 2 Unit LCR yang di tempatkan di Kecamatan Rupit. Apa bila di Kecamatan Rawas Ulu membutuhkan LCR/Perahu karet akan kita upayakan.

 

Camat Rawas Ulu M.Yusnadi menyampaikan Pemerintah Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara mengucapkan ribuan Terima kasih Kepada TNI, dan Dandim 0406/Lubuk Linggau atas kepeduliannya.

 

“Tadi juga sudah saya laporkan ke tim Kabupaten bahwa ada bantuan dari Dandim untuk kepedulian dari pihak TNI kita kepada warga yang terkena musibah banjir ini. Dan ini juga nanti akan kami gabungkan dengan bantuan yang dari Kabupaten dan akan kita salurkan ke masyarakat “, ungkapnya.(**)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *