Polres Musi Rawas Bersama Bupati Tinjau dan Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir 

Uncategorized

koranpotensi.com MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH diwakili Wakapolres, Kompol Harsono SH, mendampingi Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (14/1/2024).

 

Turut mendampingi, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kasat Narkoba, AKP M Romi SH, Kapolsek BTS Ulu, Iptu Jemmy Gumayel beserta personel Polsek BTS Ulu, Danramil Muara Kelingi beserta personel serta unsur Kepala OPD Mura.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH diwakili Wakapolres, Kompol Harsono SH, mengatakan hari ini saya, mewakili, Bapak Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mendampingi Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu.

 

“Dan, hasil pemantauan, saat ini kondisi hujan masih terjadi di beberapa wilayah di sekitar Kecamatan BTS Ulu, sehingga menyebabkan Sungai Semangus mengalami kembali kenaikan debit air, yang menyebabkan banjir yang awalnya sudah surut, namun mulai kembali menggenangi rumah warga,” kata Wakapolres

 

Wakapolres menjelaskan, berdasarkan informasi dari Kades Sembantu Jaya, Dedi Indera Buana kedalaman air di rumah warga bervariasi, diantaranya, rumah dengan ketinggian air ±150cm sebanyak 34 rumah;

 

“Lalu, rumah dengan ketinggian ± 100 cm sebanyak 100 rumah, dan tlrumah dengan ketinggian ± 50 cm sebanyak 70 rumah. Adapun jumlah KK atau rumah yang terdampak banjir sampai saat ini terdata sebanyak 204 rumah,” jelasnya

 

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, selain melakukan peninjauan bersama, Bupati Mura, sedikit memberikan bantuan berupa, 150 karung beras isi 10 kg, lalu 100 paket beras 10 kg, 200 Kg gula, 100 bungkus minyak goreng, 100 kaleng susu, 100 bungkus kecap, 200 Kg Tepung gendum, 100 dus mie instan dan 5 dus Susu.

 

Selain itu, untuk diketahui, juga sudah disediakan posko pengungsian, para personel Polsek BTS Ulu dan Polres Mura, membantu, memindahkan warga korban banjir maupun barang-barang berharga warga ke Posko yang telah disediakan.

 

Kemudiab, untuk saat ini fasilitas yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa yaitu rumah pengungsian di Sekolah Dasar Desa Sembatu Jaya dan dapur umum diletakan di kantor Desa Sembatu Jaya.

 

“Lalu, untuk tenaga medis ada dua orang yang standby di Desa Sembatu Jaya, namun untuk saat ini belum ada laporan warga yang sakit parah,” ucapnya

 

Wakapolres menambahka, kiranya kepada warga untuk tetap berhati-hati, apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan ataupun gangguan Kamtibmas, kiranya segera untuk melapor kepada personel Polsek BTS Ulu, maupun Polres Musi Rawas.

 

“Selain itu kita sama-sama berharap dan berdoa, semoga bencana banjir ini segera berakhir, sehingga warga bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa,” tuturnya(*nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *