Kapolres Musi Rawas Berpesan Jangan Melakukan Pelanggaran, Jaga Nama Baik Polri dan Tingkatkan Iman ,Saat Pembaretan 17 Bintara Remaja Angkatan 50 

Uncategorized

koranpotensi.com MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, menekankan kepada 17 Bintara Remaja Angkatan 50 Polres Mura, untuk menjadi Bintara Sejati, jangan melakukan pelanggaran, jaga nama baik Polri, serta untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khusus yang beragama islam.

 

Amanat sekaligus arahan yang disampaikan orang nomor satu di Mapolres Mura, disampaikannya secara lantang saat pelaksanaan apel tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 50 Polres Mura, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (16/1/2024).

 

Hadir pada saat apel tersebut, Wakapolres, Kompol Harsono SH, para Kabag, para Kasat, para Kasi serta seluruh para personel setiap satuan dan 17 Bintara Remaja Angkatan 50 Polres Mura.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, memberikan arahan pesan sekaligus amanat kepada 17 Bintara Remaja Angkatan 50 Polres Mura, setelah dilakukan apel tradisi pembaretan artinya mau tidak mau, suka tidak suka, anda sudah menjadi bintara yang sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat dan negara.

 

Artinya, harus berhadapan dengan masyarakat, diusia umur yang masih muda, masih labil dan emosi masih tinggi, saya meminta, berpesan dan menekankan kepada 17 Bintara Remaja Angkatan 50 Polres Mura, untuk menjadi Bhayangkara yang sejati, jangan melakukan pelanggaran bahkan sampai tiga kali pelanggaran mengikuti sidang disiplin yang akhirnya terjadi pemecatan.

 

“Pahamila tugas-tugas anda. Nantinya saat dilingkungan masyarakat, terkhusus masyarakat yang berusia 40 tahun keatas baik perempuan ataupun laki-laki, mereka akan memanggil anda dengan sebutan bapak artinya, begitu berat dan berharganya anda,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, kepada 17 Bintara Remaja Angkatan 50 Polres Mura, segera melakukan penyesuaian lingkungan dan para personel Polres Mura, serta masyarakat, jangan melakukan pelanggaran, hal-hal negatif, namun berikan prestasi yang bisa membuat bangga pimpinan serta membawa harum nama Polres Mura.

 

Saya mengajak sekaligus meminta terkhusus 17 Bintara Remaja Angkatan 50 Polres Mura, yang beragama islam (Muslim), untuk kiranya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena sangat berpengaruh dalam kehidupan, baik didunia dan diakhirat.

 

Kemudian, saya juga berpesan hargai jasa dan perjuangan kedua orang tua, karena untuk menjadi anggota Polri bukan mudah, bisa dikatakan susah karena harus bersaing dengan ribuan orang, artinya jangan sampai terjadi pelanggaran bahkan terlibat dengan penyalahgunaan narkoba.

 

“Selain itu, saya juga menekankan kepada Bintara Remaja dan seluruh personel Polres Mura untuk menjaga etika, sifat dan tingka laku, baik terhadap seluru personel, pimpinan hingga masyarakat. Saya juga mengharapkan kepada Bintara Remaja untuk mengikuti latihan karate, yang bertujuan pembentukan mental yang mendorong bukan menjadi seorang penakut,” tuturnya(nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *