Hj. Ratna Machmud,Bupati Musirawas Bergerak Cepat Meninjau ,Lokasi Banjir Serta Membagikan Bantuan Pangan

Uncategorized

koranpotensi.com Musirawas – Bergerak cepat merespon bencana banjir akibat hujan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud meninjau langsung lokasi bencana dan warga terdampak banjir, bertempat di Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti, Selasa (16/1/2024).

 

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Musi Rawas termasuk Desa Muara Megang itu terjadi akibat tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini.

 

Selain melakukan peninjauan lokasi dan masyarakat terdampak banjir, Hj. Ratna Machmud juga membawa bantuan pangan untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak berupa beras, mie instan, air mineral dan paket sembako.

 

Bupati yang disambut masyarakat atas kehadirannya, turut prihatin dan memberikan semangat serta motivasi bagi warga yang terdampak banjir.

 

“Hari ini saya bersama dengan Sekda, Asisten, Anggota DPRD dan OPD serta Forkopimda, Kapolsek, Danramil, Camat, mengunjungi desa Muara Megang yang mana kami ingin langsung melihat keadaan dan kondisi banjir di muara megang”, ucap Bupati.

 

Kami sambung Hj. Ratna Machmud, ingin melihat secara langsung dan memastikan kesehatan masyarakat yang terdampak banjir serta sudah mendirikan posko kesehatan, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

 

Hari ini juga lanjut Bupati, telah memerintahkan Dinas Sosial untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat yang telah terdampak banjir. Sebanyak 254 KK di Desa Muara Megang yang terdampak banjir sudah diserahi bantuan melalui Kepala Desa yang nantinya akan dibagikan ke seluruh warga yang terdampak musibah.

 

Hadir dalam peninjauan banjir tersebut, Sekretaris Daerah Musi Rawas, Anggota DPRD, Asisten I, Asisten III, Para Kepala OPD.

 

Turut hadir Camat Megang Sakti, Kapolsek Megang Sakti, Danramil, Kades Muara Megang, dan beberapa elemen masyarakat.

***

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *