Sempat Melakukan Perlawanan,Satu dari Pelaku Jambret Hp di Jalan Nangka Megang Berhasil Ditangkap 

Uncategorized

koranpotensi.com Lubuklinggau-  babak belur oleh massa tersangka JUMADI DAHIR (30) ,Petaniwarga,Dusun II Desa Taba Remanik Kec. Selangit Kab. Musi Rawas,

Setelah melakukan aksinya menjambret hp milik K, (13) pelajar warga dusun selangit kab Musirawas, terjadinya di

Jalan Nangka Kel. Megang Kec. Lubuk Linggau Utara II Kota Lubuk Linggau.

Pengejaran dilakukan massa setelah diteriaki maling oleh pemilik konter W ,akhirnya tim macan polres Lubuklinggau menjebloskan tersangka ke sel tahanan polres.

 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha didampingi Kasatreskrim AKP Hendrawan bersama Kanit Pidum IPDA Suwarno menyampaikan kepada wartawan bahwa Pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024, sekira jam 20.00 WIB di (TKP) Jalan Nangka Kel. Megang Kec. Lubuk Linggau Utara I Kota Lubuk Linggau, saat itu Korban an. K keluar rumah bersama saksi SUZANA MELLIA untuk membeli buku gambar dan kertas karton dan saat sedang berada ditoko alat tulis saksi SUZANA MELLIA menyuruh korban K untuk membeli pulsa dikonter yang berada didekat toko alat tulis tsb, lalu saat itu korban berjalan kaki hendak menuju konter namun saat korban belum tiba dikonter tersebut datang dari arah belakang korban 2 (dua) OTD menggunakan sepeda motor Honda Supra dan 1 (satu) OTD turun langsung mengambil 1 (satu) unit Handphone merk OPPO A17 warna navy yang dipegang korban, seketika itu korban langsung memberitahukan kepada saksi WAWAN (pemilik konter) dengan perkataan “OM TOLONG OM, ADO YANG MALING HP AKU”, lalu Saksi WAWAN berlari mengejar pelaku yang kabur kearah Jl. Nangka Lama sambil berteriak “MALING-MALING”, karena saat itu banyak warga disekitar mendengar teriakan saksi WAWAN sehingga warga langsung membantu untuk menangkap pelaku dan saat itu 1 (satu) OTD yang dibonceng berhasil diamankan oleh warga namun 1 (satu) OTD yang mengemudikan sepeda motor berhasil melarikan diri, selanjutnya warga melapor ke Polres Lubuk Linggau untuk ditindaklanjuti.

 

Laporan Polisi Nomor : LP / B / 13 / I / SPKT / Polres Lubuk Linggau / Polda Sumatera Selatan, tanggal 18 Januari 2024.

Setelah menerima informasi dari warga pada tanggal 18 Januari 2024, sekira jam 20.00 WIB terkait kasus pencurian tersebut, selanjutnya Tim Macan Linggau dipimpin Kasat Reskrim AKP HENDRAWAN, S.H., M.H. didampingi Kanit Pidum IPDA SUWARNO langsung menuju TKP dan membagi 2 (dua) Tim untuk melakukan penangkapan 1 (Satu) Pelaku di TKP dan melakukan pengejaran 1 (Satu) Pelaku yang melarikan diri, kemudian setelah dilakukan interogasi singkat dapat diketahui bahwa 1 (Satu) Pelaku yang berhasil diamankan bernama JUMADI DAHIR, selanjutnya terhadap Pelaku JUMADI DAHIR dan Barang Bukti yang berhasil ditemukan, dibawa ke Polres Lubuk Linggau guna pemeriksaan intensif.

 

Gelar Perkara telah dilaksanakan di Sat Reskrim Polres Lubuk Linggau pada tanggal 19 Januari 2024 maka disita

1 (satu) Unit HP OPPO A17 milik korban;

1 (satu) Unit Kotak HP OPPO A17 milik korban;

interogasi singkat

Tersangka an. JUMADI DAHIR Bin M. SOLEH secara bersama² telah meniatkan untuk melakukan aksi Curas metode jambret HP bersama dengan Pelaku T (DPO),

Dari pengakuan TSK an. JUMADI DAHIR, ianya terlibat kasus jambret HP sebanyak 2 (dua) kali yaitu TKP di Jl. Jend. Sudirman Kel. Pasar Satelit Kec. Lubuk Linggau Utara II Kota Lubuk Linggau, dengan mengambil Hp VIVO dan TKP di Jl. Nangka Lintas Kel. Megang Kec. Lubuk Linggau Utara II Kota Lubuk Linggu, dengan mengambil Hp Realme. Saat ini Tim Macan Linggau masih melanjutkan pengembangan atas perkara lain khsususnya 3C yang melibatkan TSK. JUMADI DAHIR dan DPO an. T.(rls.nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *