UPTD V DLH Bersihkan Area Lingkungan Gedung KPU Kabupaten Bekasi

news

koranpotensi.com – KEDUNGWARINGIN

Menjelang Pemilu 2024, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) wilayah V Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi melaksanakan aksi bersih-bersih di area Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin pada Jumat, (19/01/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari itu, dalam rangka menyambut dan mensukseskan pesta Demokrasi Pemilu 14 Februari 2024 sebagai hajat nasional.

Kepala UPTD wilayah V DLH Kabupaten Bekasi, Samsuro Mandiansyah mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan instruksi dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabuapaten Bekasi, Syafri Doni Sirait melalui bagian umum.

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan dari hari kemarin (Kamis), tentunya akan banyak aktivitas di gedung KPU Kabupaten Bekasi selama Pemilu berlangsung. Maka dari itu, kami ikut berkontribusi melaksanakan kegiatan bersih-bersih ini agar terciptanya lingkungan yang nyaman dan bersih,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pelaksana UPTD wilayah V DLH Kabupaten Bekasi, Surya Iskandar menambahkan, pada kegiatan ini UPTD wilayah V menerjunkan sebanyak 75 personel pasukan orange yang dilengkapi dengan beberapa unit armada seperti 5 baktor dan 1 dumptruk.

Selain itu, kata dia, beberapa personel terbagi dalam beberapa kelompok yang membersihkan rumput dan sampah yang berserakan di setiap area, mulai dari halaman kantor, area Musala, hingga menyisir sampai ke sudut lainnya.

“Kami membersihkan seluruh area yang berada di gedung KPU Kabupaten Bekasi. Ke depannya kami juga akan menugaskan beberapa petugas dari kami untuk standby di gedung KPU selama Pemilu berlangsung guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tambah Surya.

Surya berharap, melalui kegiatan ini, diharapkan gedung KPU Kabupaten Bekasi akan lebih bersih dan nyaman untuk digunakan selama berlangsungnya proses Pemilu 2024. Karena dengan lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan tersendiri.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *