Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi,Pimpin Rapat Distribusi Logistik Surat Suara 

Uncategorized

koranpotensi.com Musi Rawas- KPUD Musi Rawas, Kesbangpol Musirawas, PT Pos Indonesia, Koramil Tugumulyo, Bawaslu Musi Rawas, duduk bersama dalam Rapat Distribusi Logistik dari Gudang KPUD Mura ke PPK jajaran Se-Kabupaten Mura, diruang rapat Kantor KPUD Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (2/2/2024).

 

Hadir langsung sekaligus memimpin rapat tersebut, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, Ketua KPUD Mura, Ania Trisna, Danramil Tugumulyo, Kapten Maryono, Kapolsek Muara Beliti, Iptu Subardi, perwakilan Kesbangpol Mura, perwakilan PT Pos Indonesia, perwakilan Bawaslu Mura, beserta Komisioner KPUD Mura.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan sengaja kami bersama-sama, menggelar rapat bersama dalam Pendistribusian Logistik Surat Suara dari Gudang KPUD Mura ke PPK jajaran Se-Kabupaten Mura.

 

“Maka dari itu, kegiatan ini merupakan tugas negara yang dibebankan kepada kita semuanya dalam rangka mewujudkan serta mensukseskan pelaksaan Pemilu 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Mura,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, rapat ini tidak lain dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan pendapat, sekaligus untuk mengetahui langkah-langkah apa yang akan kita lakukan nantinya saat pelaksanaan pendistribusian logistik surat suara dari Gudang KPUD Mura ke PPK jajaran Se-Kabupaten Mura.

 

“Dengan tujuan, kita nantinya kita sama-sama tidak mengalami kendala, apabila persiapan kita rencanakan dengan matang, dan pastinya kegiatan-kegiatan kita akan lebih mudah, ringan, tetapi apabila tidak kita siapkan nanti kita juga akan mengalami kerepotan,” jelas suami Ny Meita Andi Supriadi ini.

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk mendukung proses pendistribusian dan pengamanan logistik pemilu agar berjalan dengan lancar, perlu dilakukan penyusunan konsep pengamanan oleh KPU, TNI dan Polri dan intansi terkait.

 

Sehingga pada saat pelaksanaan distribusi dilapangan maupun pengawalan pada pemungutan suara nanti, tidak berpotensi menimbulkan resiko atau gangguan keamanan, termasuk peran Satlinmas dalam pengamanan di lokasi pemungutan suara.

 

“Semua tanggung jawab itu kita angkat bersama dan kami tekankan netralitas bagi TNI, Polri, di Pemilu 2024 agar tetap dijaga,” tuturnya(*nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *