ini Kata Mahfud MD.Pemerintah Bisa Jaga Soliditas Kabinet

news

koranpotensi.com – Jakarta

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, yang telah menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), meyakini pemerintah bisa menjaga soliditas kabinet di tengah pengunduran dirinya.

“Ya tentu-lah, itu kan pemerintah pasti bisa meng-handle itu, soliditas kabinet,” kata Mahfud melalui keterangan tertulisnya, usai menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Hal tersebut disampaikan Mahfud, saat ditanya apakah  Kabinet Indonesia Maju akan tetap solid usai dirinya mengundurkan diri dari jabatan menteri.

Mahfud menyatakan, pertemuannya dengan Presiden Jokowi  tidak berbicara soal sidang-sidang kabinet. Keduanya hanya bicara masa-masa saat pertama kali baru bekerja di kabinet dan bersenda gurau.

“Tadi bergurau saja, sangat cair dan penuh persaudaraan gitu. Ndak ada ketegangan apapun itu. Tadi ndak bicara soal sidang kabinet. Bicara (tentang) saya dengan Pak Jokowi,” kata Mahfud.

Selain itu, Mahfud  enggan mengaitkan pengunduran dirinya dengan menteri lain.

Hal itu diutarakan Mahfud saat dimintai tanggapannya apakah dia berharap pengunduran dirinya sebagai menteri diikuti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga maju dalam Pilpres 2024.

“Ndak, saya tidak (mau). Kalau saya sendiri tidak akan mengaitkan dengan orang lain. Ini saya saja. Kalau orang lain mau mengaitkan silakan,” kata Mahfud.

Mahfud yang merupakan calon wakil presiden nomor urut 3 dalam Pilpres 2024 menyatakan ingin mundur dari jabatan menteri guna memberikan contoh kepada pejabat negara lain agar tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kampanye.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *