Kunjungan Kapolda Sumsel Ke Polres Lubuklinggau Memastikan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif 

Uncategorized

koranpotensi.com Lubuk Linggau – Rabu 07 Februari 2024,Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama rangkaian pesta demokrasi, Kapolda Sumsel beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Polres Jajaran, termasuk Polres Lubuk Linggau. Acara berlangsung di Aula Bag Ops Polres Lubuk Linggau, dimana Kapolda memberikan arahan kepada anggota Polres terkait pelaksanaan tugas khususnya selama periode pesta demokrasi.

 

Rombongan Kapolda Sumsel terdiri dari Karo SDM Polda Sumsel KOMBES POL Sudrajad Hari Wibowo, Dir Intelkam Polda Sumsel KOMBES POL Iskandar F. Sutisna, Dir Reskrimum Polda Sumsel KOMBES POL M. Anwar Reksowidjojo, dan Korspripim KOMPOL Yodi Hardianto.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel, IRJEN POL A. Rachmad Wibowo, mengucapkan terima kasih kepada Polres Lubuk Linggau atas dedikasi dalam menjaga situasi kamtibmas di kota ini tetap aman dan kondusif. Ia menegaskan pentingnya menjaga keamanan selama masa tenang dan masa pemungutan suara yang akan dimulai dari tanggal 12 hingga 16 Februari 2024.

 

Kapolda menggarisbawahi perlunya pengamanan sebelum dan sesudah proses pemungutan suara serta mendorong kegiatan preemtif untuk mencegah gangguan terhadap situasi kamtibmas. Ia juga menekankan peran intelijen dalam deteksi dan pulbaket serta pentingnya kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk media sosial, akademisi, tokoh masyarakat, dan media massa.

 

Selain memberikan arahan kepada Polres Lubuk Linggau, Kapolda Sumsel juga melakukan kunjungan kerja ke Polres Musi Rawas Utara dan Mako Brimob Detasemen B Pelopor Petanang untuk memberikan arahan kepada personil di kedua lokasi tersebut.

 

Pukul 14.35 WIB, Kapolda Sumsel beserta rombongan mengakhiri kunjungan kerja dan meninggalkan Bandara Silampari menuju Palembang.

 

Kunjungan Kapolda Sumsel ke Polres Lubuk Linggau merupakan langkah strategis dalam memastikan situasi kondusif selama masa pesta demokrasi, serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga arahan dan langkah-langkah yang diambil dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kedamaian dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Lubuk Linggau.(nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *