Kapolres Tanggamus Tinjau Pengamanan Pleno PPK Pemilu 2024 di Pulau Panggung dan Ulu Belu

news

koranpotensi.com – Tanggamus

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si., mengambil inisiatif untuk memastikan kelancaran proses Pemilu 2024 dengan melakukan pengecekan dan pemantauan langsung rapat pleno di PPK Pulau Panggung dan PPK Ulu Belu, Minggu tanggal 18 Februari 2024.

Dalam pengecekan yang dilakukan, Kapolres AKBP Rinaldo Aser tidak hanya sekadar memastikan kesiapan pengamanan, tetapi juga memberikan dorongan semangat kepada petugas penyelenggara pemilu dan warga yang terlibat dalam proses demokrasi ini.

Kehadirannya menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk menjaga integritas dan keamanan dalam setiap tahapan Pemilu dan langkah proaktif Kapolres Tanggamus ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, sebagai upaya kongkret untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, pihaknya terus bersinergi antara aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu

Selain itu Seluruh Pejabat Utama Polres Tanggamus juga disebar ke seluruh PPK untuk ikut memantau situasi keamanan berlangsungnya kegiatan Rapat Pleno di PPK

“Selain pemantauan oleh pejabat utama, pengamanan rapat pleno PPK juga dipimpin oleh para perwira pengendali (Padal) yang siaga di PPK,” kata Iptu M. Yusuf.

Ditambahkannya, guna menyukseskan pengamanan pleno PPK tersebut, Polres Tanggamus menerjunkan 251 personel pengamanan.

“Melalui pengamanan tersebut, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan menjadi momentum positif bagi kemajuan demokrasi di Tanah Air, khususnya di Kabupaten Tanggamus,” tandasnya. (*)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *