Saat melakukan Liputan , Motor Wartawan INews TV Diembat Maling                                        

Uncategorized

koranpotensi.com-Lubuk Linggau – Apes dialami Sudirman yang akrab disapa Uding saat tengah menjalankan tugasnya sebagai wartawan melakukan peliputan.

 

 

Bujangan, warga Jalan Kenangan II,Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan ini kehilangan sepeda motor kesayangannya.

 

 

Motor Honda Beat miliknya hilang di parkiran Masjid Baitul Ghofur di Jalan Mawadah, RT 03, Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Apesnya, motor Uding hilang saat bersama seorang teman satu profesi untuk meliput motor yang hilang di TKP sehari sebelumnya.

 

 

Kejadian yang dialami Uding pada Selasa, 20 Februari 2024 sekitar pukul 12.15 WIB. Bermula saat itu, Uding yang merupakan wartawan salah satu TV Nasional ini mengendarai motor Honda Beat Street BG 5364 HAE berboncengan dengan Apri (wartawan lokal).

 

 

“Tiba di TKP, motor di parkir di parkiran belakang masjid,” kata Apri.

 

 

Kemudian dari parkiran, Uding dan Apri naik ke lantai 2 masjid dengan maksud untuk menemui dan izin ke marbot masjid melakukan peliputan. Keduanya hendak mewawancarai dan mengambil video CCTV pencurian motor yang hilang sehari sebelumnya.

 

 

“Kan kemarin motor punya ustadzah ada yang hilang, rekaman video CCTV nya viral di medsos. Sehingga saya sama Uding ingin datang dan wawancara langsung dengan marbot masjid,” ujarnya.

 

 

Namun saat sedang mengambil video rekaman CCTV, korban Uding sempat memiliki firasat tidak enak. Sehingga firasat tersebut membuat Uding tidak nyaman. Lantas Uding keluar untuk melihat sepeda motor di parkiran.

 

 

“Motor sudah tidak ada lagi di parkiran kata Uding,” jelas Apri.

 

 

Lalu Uding memberitahukan hal tersebut ke Apri. Hingga akhirnya Apri yang menerima informasi itu langsung ikut mengecek, ternyata memang hilang. Pelaku hanya meninggalkan dua helm yang diletakan di parkiran.

 

 

“Setelah itu kami berdua cek CCTV masjid,” terangnya.

 

 

Dari hasil rekaman CCTV, sambung Apri, ternyata motor Uding memang dicuri. Dalam rekaman terlihat pelaku berjumlah dua orang dengan berboncengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha New Vixion.

 

 

“Salah satu pelaku turun dan berjalan ke arah parkiran motor. Sedangkan temannya menunggu diatas motor di pinggir jalan depan masjid,” bebernya.

 

 

Apri mengatakan, dalam rekaman CCTV pelaku beraksi dengan cara merusak kontak motor. Setelah itu langsung kabur membawa motor. Pelaku saat beraksi keduany menggunakan baju kaos tanpa mengenakan topi.

 

 

“Muka pelaku jelas terlihat jelas di CCTV,” pungkasnya.

 

 

Kejadian ini telah dilaporkan Uding ke Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau. Kemudian Tim Macan langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

 

Sementara itu pengurus masjid yakni Kanedi mengaku, kejadian pencurian motor bukan kali pertama terjadi di parkiran masjid. Ini sudah ketiga kalinya terjadi. Bahkan satu unit TV dalam masjid juga pernah hilang.

 

 

“Termasuk rawan juga disini. Motor saya juga hampir hilang. Aksi pelaku ketahuan, sehingga kabur dan belum sempat membawa motor,” pungkasnya.(nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *