Panen raya jagung dapat tercipta sistem ketahanan pangan yang kokoh dan berkelanjutan bagi masyarakat Kota Lubuk Linggau

Uncategorized

koranpotensi.com Humas Polres Lubuklinggau, – Rabu ,21 Februari 2024 Kasatbinmas Polres Lubuk Linggau, AKP Afrinaldi, mewakili Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha, menghadiri acara panen raya jagung dalam rangka ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh Kodim 0406 Lubuk Linggau. Acara ini berlangsung di Kebun Rahma, Kelurahan Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj. Walikota yang diwakilkan oleh Asisten 1, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Lubuk Linggau, Camat Lubuk Linggau Selatan I, dan tokoh masyarakat setempat.

Panen raya jagung menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut. Selain sebagai sumber pangan pokok bagi masyarakat, jagung juga memiliki peran strategis dalam mendukung keberlangsungan ketahanan pangan di tingkat lokal.

Kehadiran Kasatbinmas Polres Lubuk Linggau dalam acara ini merupakan wujud dari komitmen aparat kepolisian dalam mendukung upaya pemerintah dan instansi terkait dalam memperkuat ketahanan pangan. Melalui kerjasama lintas sektor seperti ini, diharapkan dapat tercipta sistem ketahanan pangan yang kokoh dan berkelanjutan bagi masyarakat Kota Lubuk Linggau.

Dengan adanya acara panen raya jagung ini, diharapkan juga dapat memperkuat sinergi antara pemerintah, instansi terkait, dan masyarakat dalam membangun ketahanan pangan yang tangguh dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik.(nn)

 

 

 

 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *