Petugas Linmas Meninggal Dunia, Pj Bupati dan KPU OKI Berikan Santunan

news

koranpotensi.com – OKI

Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir, Asmar Wijaya bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, M. Irsan, memberikan santunan kepada keluarga dari petugas perlindungan masyarakat (Linmas), Surono (50) yang bertugas di TPS 13 Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung. Surono meninggal dunia pada Selasa (13/2) lalu.

Pj. Bupati Asmar menyampaikan duka mendalam saat mengunjungi rumah duka pada Jum,at, (23/2).

“Kami turut berduka atas kepergian beliau. Memang hal ini sudah menjadi takdir. Semoga keluarga dikuatkan,” terang Pj. Bupati Asmar.

Diketahui almarhum meninggal pada (13/2) lalu Sekitar pukul 17.00 WIB, Surono pingsan dan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kayuagung. Namun, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.00 WIB.

Selain menyampaikan bela sungkawa Pj. Bupati bersama Ketua KPU OKI juga memberikan beberapa bantuan untuk keluarga almarhum.

Bantuan yang diberikan berupa santunan kematian, dokumen administrasi kependudukan (akta kematian, kartu keluarga baru, KIA) untuk ahli waris.

Ketua KPU M. Irsan mengatakan santunan yang diberikan berjumlah Rp.46 juta. Dengan rincian 36 juta uang duka dan Rp.10 juta dana pemakaman. Hal ini sudah sesuai dengan peraturan KPU No 59 tahun 2023 tentang pedoman pemberian santunan bagi badan ad hoc yang kecelakaan kerja dan kematian

“Santunan diberikan kepada keluarga,” Ungkapnya

Ia menuturkan, pada prosesi penyerahan santunan ini sebagai bentuk rasa bela sungkawa KPU RI kepada mereka yang telah bekerja melaksanakan penyelenggaraan pemungutan suara. Baik sebelum dan sesudah Pemilu 2024 bagi yang mengalami musibah, kecelakaan kerja bahkan kematian.

“Ungkapan terimakasih kepada almarhum atas jasa jasanya mengamankan TPS,” ujarnya.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *