Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Menyalurkan Bansos Beras 10 Kg Untuk Masyarakat Kurang Mampu

news

koranpotensi.com – Pesisir Barat

Pemerintah Kecamatan Pesisir Selatan di pekon Biha Menyalurkan Beras Tahanan pangan kepada masyarakat tidak mampu . Peratin Rizkon Alhuda S.H. membagi kan Tahanan pangan nasional beras seberat 10 kg .di area luar ruangan Balai Pekon Biha pada pukul 09:00.sampai dengan selesai. Senen 4-3-2024.

Menurut peratin Rizkon Alhuda S.H. menyampaikan”Bantuan Tahap 2 ini. 10 kg beras kali ini adalah masyarakat benar benar yang mebutuhkan warga tidak mampu.

Menindak lajuti Berdasarkan Peraturan Presiden No 125 tahun 2022, bahwa penyaluran Tahanan Pangan nasional Pemerintah termasuk dalam pelaksanaan pemberian bantuan pangan untuk masyarakat tidak mampu /miskin exkrim untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan naik,serba di pasaran serba mahal ,bencana alam,bencana sosial dan atau keadaan darurat.

Peratin Rizkon Alhuda S,H. menyampaikan di saat di wawancara di kantor kerja nya balai pekon biha. Bantuan beras oleh Pemerintah kali ini adalah untuk tahap ke-2 masyarakat yang layak dan merasakan mendapatkan bantuan.

Penyaluran di Tahap 2 ini Tahanan Pangan Nasional (TPN)berupa bantuan pangan beras diberikan kepada 350 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dimana setiap keluarga akan mendapatkan 10 kg beras di bagikan ke pada warga stempat di balai pekon Biha kec.pesisir selatan.kab.pesisir barat.

Bantuan Beras Tahanan Pangan Nasional di bagikan serentak oleh Pemerintah tersebut.salah satu nya di daerah pekon biha yg layak mendapatkan bantuan Betas,Adapun jumlah KPM 350 KPM,dan bantuan beras yang disalurkan oleh pemerintah stempat.

“Pemantauan dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pesisir Barat,Bidang Ketahanan Pangan,Penyuluh BPP Pesisir Barat,serta dari Babinsa dan Babinkamtibmas masing-masing Pekon. Dari hasil pemantauan kondisi beras yang disalurkan bagus.

Turut hadir dalam acara tersebut”Peratin,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,DTKS,PD,PLD,LHP,seluruh Aparatur Pekon Biha beserta 350 KPM masarakat miskin.

“Semoga dengan adanya Bantuan Tahanan pangan nasional pemerintah bisa meningkatkan keadaan sesuai kreteria jumlah penduduk kali ini bisa meringankan beban masyarakat miskin exstrim bagi yang mendapatkan bantuan tersebut apalagi kondisi saat ini bahan makanan pokok melonjak dan serba mahal”.ujar peratin..
.(Yopan)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *