Kapolres Musi Rawas Pantau Langsung Tes Pemeriksaan Psikologi Personel Pinjam Pakai Senpi Dinas 

Uncategorized

koranpotensi.com MUSI RAWAS-Polres Musi Rawas (Mura), mengikuti Tes Pemeriksaan Psikologi Pemegang, Memperpanjang, Permohonan Baru Pinjam Pakai Senpi Dinas, di Gedung Atmani, Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (7/3/2024).

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi, Wakapolres, Kompol M Harsono SH dan Kabag SDM, Kompol Edy Putra Jaya SH.

 

Serta dihadiri oleh, Tim Bagpsi Biro SDM Polda Sumsel, AKBP Suparyono, M.Psi, Iptu Romi Apriyadi, S.Psi, Brigadir M.Hafiz, S.Psi dan Bripda Rafli Aditya. Tes tersebut diikuti seluruh PJU dan personel Polres Mura beserta personel Polsek Jajaran.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan tes pemeriksaan psikologi pemegang, memperpanjang, permohonan baru pinjam pakai senpi dinas.

 

“Tes ini dilaksanakan bagi personel yang akan meminjam dan menggunakan senpi dalam satuan tugas masing-masing,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur integritas/kepribadian, sikap kerja bagi personel yang memegang senpi dari aspek motorik dan emosi.

 

“Sehingga diharapkan dengan hasil test tersebut diketahui personel yang memenuhi persyaratan memegang senpi dalam melaksanakan tugas,” jelas kapolres.

 

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, kemudian dari tes psikologi ini untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kepribadian personel yang akan menggunakan senpi, sehingga diketahui layak tidaknya memegang senpi.

 

Dan pengawasan penggunaan senpi ini inventaris satuan ini dilaksanakan secara berkala dengan melakukan pengecekan fisik senpi berupa pemeriksaan wujud senpi jumlah peluru, dan surat-suratnya, terus menerus secara ketat.

 

“Tes psikologi bagi pemegang senpi tersebut bisa dilakukan setiap tahunnya karena kejiwaan seseorang itu bersifat fluktuatif, (keadaan atau kondisi yang tidak tetap atau berubah-ubah),” tuturnya(nn )

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *