Gas LPG 3 kg Langka Di Megang Sakti “Dimanakah Kau Berada”

Ekonomi & Bisnis

koranpotensi.com Musi Rawas – Warga Kabupaten Musi Rawas khususnya warga Megang Sakti mengeluhkan gas LPG 3kg susah didapat atau langka dan apabila ada yang jual harganya juga mahal mencapai Rp 30 000 S/d Rp 35 000.

 

Hal ini Sudah menjadi tradisi di Musi Rawas bertepatan pada bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, harga Gas LPG khususnya 3kg semakin mahal dan langka, sedangkan gas LPG 3Kg itu sangat dibutuhkan masyarakat.

 

Salah satu contoh di Kecamatan Megang Sakti dan sekitarnya,Gas 3kg yang biasanya sangatlah mudah didapat pada dua minggu terakhir ini sangatlah susah didapatkan.

 

Seperti yang disampaikan beberapa warga,salah satunya warga Megang Sakti yang berisinial S menyampaikan bahwa untuk saat ini sangatlah susah mendapatkan gas 3 kg ini,biasanya di warung-warung mudah didapatkan kalaupun harganya Rp 25 000 namun sekarang sangat susah didapatkan,ungkapnya.

 

“Beberapa hari yang lalu kami dapatkan informasi bahwa disalah satu Pangkalan Gas ada turun Gas namun harganya Rp 23 000 dan itupun antriannya lama.

 

Ketua DPC Lembaga Masyarakat Peduli Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Virgo Simanjuntak menyampaikan agar pihak terkait segera menindaklanjuti permasalahan ini jangan sampai ada kesan ini pembiaran sebab kalau ini tidak segera disidak sangat berdampak buruk terhadap masyarakat, apalagi sebentar lagi mau Lebaran Idul Fitri,ungkapnya saat dihubungi melalui telepon.

 

“Pemerintah harus segera turun tangan untuk mengatasi kelangkaan gas LPG 3 kg dan segera berikan teguran kepada agen atau distributor yang menaikkan harga di atas harga eceran tertinggi yang memanfaatkan kelangkaan ini dan jika ditemukan permainan dalam penjualan Gas segera ditindak.

 

”Saya minta kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Disperindag dan kepolisian untuk menyelidiki langkanya gas 3 kg ini, apabila ada yang kedapatan menimbun gas tersebut maka berikan sanksi tegas agar bisa menimbulkan efek jera kepada Pangkalan Gas yang diduga semena-mena membuat harga padahal di Plang sudah jelas tertera harga jualnya Rp 15 650 dan dijual dengan harga Rp 23 000,jelasnya.

 

Lanjut Virgo, “Terutama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Musi Rawas harus bertanggung jawab atas mahal dan langkahnya Gas LPG khususnya yang 3kg, segera lakukan sidak ke seluruh agen dan distributor penjual Gas LPG, serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait harga Gas LPG sesuai dengan HET,tutupnya.(Tim-wantaragroup)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *