150 Orang Pemudik Gratis Menuju Jawa Tengah Resmi Dilepas Wakapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede, SH , SIK, MH

Ekonomi & Bisnis

koranpotensi.com Bandung-150 orang yang mengikuti program mudik gratis menuju Yogyakarta, Cilacap, dan Brebes resmi diberangkatkan pada Jumat (5/4/2024). Pelepasan pemberangkatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede.

 

Maruly menyatakan, “Hari ini, Polresta Bandung melaksanakan program mudik gratis sesuai dengan presisi Polresta Bandung 2024. Kami memulai pemberangkatan di halaman Mapolresta Bandung untuk 150 warga yang akan mudik ke 3 lokasi di Jawa Tengah, yaitu Cilacap, Brebes, dan Yogyakarta.”

 

Sebagaimana kebijakan Kapolresta Bandung KBP Dr Kusworo Wibowo SH SIK MH, Polresta Bandung bertekad memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pemudik, terutama yang berdomisili di wilayah kabupaten Bandung yang akan mudik ke kampung halamannya. AKBP Maruly Pardede mewakili Kapolresta Bandung melepas para pemudik gratis ini pada hari Jumat, membawa mereka dari Kabupaten Bandung menuju kampung halaman masing-masing.

 

Menurut Maruly, program mudik gratis ini bertujuan untuk meminimalisir risiko kecelakaan yang mungkin terjadi selama perjalanan mudik, terutama bagi pemudik yg biasanya menggunakan kendaraan roda dua untuk perjalanan jarak jauh.

 

Maruly menambahkan bahwa program ini memiliki perbedaan dengan mudik gratis lainnya, karena selain memberangkatkan pemudik, Polresta Bandung juga menyelenggarakan program balik mudik gratis. “Penumpang yang kami berangkatkan dari Polresta Bandung akan disiapkan armada untuk kembali ke Kabupaten Bandung,” jelasnya.(niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *