H+3 Lebaran Pengunjung Padati Objek Wisata, Polres Musi Rawas Standby Tetap Siaga 

Ekonomi & Bisnis

koranpotensi.com MUSI RAWAS-Memasuki hari ketiga hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Tahun 2024, nampak terlihat diobjek wisata semakin padat dikunjungi oleh wisatawan baik dari luar maupun dari dalam daerah.

 

Maka dari itu, personel Polres Musi Rawas (Mura), beserta personel gabungan meliputi Kodim 0406 Lubuklinggau, Pemda Mura meliputi Sat Pol PP Damkar, Dishub, Dinkes, BPBD dan OPD lainnya, tetap siaga melakukan pengamanan diobjek wisata Danau Aur Sumberharta dan Waterboom Terawas.

 

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH, saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/2024).

 

“Tentunya, bertepatan hari ketiga hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Tahun 2024, kami tetap siaga melakukan pengamanan diobjek wisata Danau Aur Sumberharta dan Waterboom Terawas,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, saat melaksanakan pengamanan tersebut, personil yang melaksanakan tugas memberikan himbauan kepada pengunjung agar tidak melakukan hal-hal negatif, seperti mengganggu ketertiban umum dan berpotensi menyebabkan situasi yang tidak kondusif.

 

Selain itu, dihimbau kepada pengunjung, terutama kepada orang tua, untuk mendampingi atau mengawasi anak-anak mereka saat bermain didekat danau ataupun mandi dikolam berenang.

 

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang bisa terjadi akibat kurangnya pengawasan saat beraktivitas didekat danau maupun dikolam renang,” jelasnya

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kemudian kepada penghujung/wisatawan untuk tetap mematuhi aturan, seperti aturan lalulintas guna mencegah terjadinya kemacetan ditempat wisata.

 

“Serta diharapkan dengan kesadaran dan kerjasama dari pengunjung, kegiatan wisata didanau maupun dikolam renang dapat berlangsung dengan aman dan menyenangkan bagi semua orang yang berkunjung,” tuturnya.(nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *