Tidak Ada Libur, Polres Musi Rawas Lakukan Apel Standby On Call

news

koranpotensi.com Musi Rawas -Polres Musi Rawas (Mura), Sabtu malam, (20/4/2024), melaksanakan Stand Bye On Call (SOC), serta dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

 

Kegiatan ini dipimpin oleh, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, diwakili, Kabag Log, Kompol Forliamzons, beserta PJU Polres Mura, tergabung dalam Regu 2 (Tim II).

 

Kegiatan SOC dan KRYD ini diawali dengan pengecekan kehadiran Personel yang di Apelkan Pukul 20.15 WIB, lalu diberikan arahan oleh, Kabag Log, Kompol Forliamzons didampingi Kasi Humas, AKP Herdiansyah, tentang pelaksanaan SOC serta pelaksanakan KRYD ini harus humanis,

 

Kegiatan KRYD ini di mulai Pukul 21.00 WIB, oleh Regu 2, di Jalinsum depan Mapolres Mura, serta dilakukan patroli pemantauan arus balik guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dan meningkatkan situasi kamtibmas.

 

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kabag Log, Kompol Forliamzons didamping Kasi Humas, AKP Herdiansyah, saat dikonfirmasi, Minggu (21/4/2024).

 

“SOC dan KRYD yang digelar ini dalam rangka menjaga ketertiban dannkeamanan di wilayah Hukum Polres Mura, demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat Mura maupun masyarakat lainnya yang melintasi Jalinsum,” kata Kabag Log didamping Kasi Humas.

 

Kabag Log menjelaskan, tujuan dilaksanakan SOC dan KRYD oleh Personel Polres Mura, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan peraturan-peraturan lainnya.

 

Dalam kegiatan SOC dan KRYD di malam libur (Minggu) ini, para Personel Polres Mura, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dan identitas pengendara.

 

“Hal ini bertujuan untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas, potensi tindak kriminal, dan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya

 

Lebih lanjut, Kabag Log menjelaskan, kehadiran anggota di jalan diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminal di wilayah Hukum Polres Mura.

 

“Kami berharap kegiatan SOC dan KRYD ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan mendorong masyarakat untuk patuh dan taat pada peraturan yang berlaku,” tuturnya.(NN)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *