Sat Binmas Polres Musi Rawas Ikuti Latkatpuan FKPM Dit Binmas Polda Sumatera Selatan 

Pendidikan

koranpotensi.com MUSI RAWAS-Polres Musi Rawas (Mura), menerima kedatangan Dit Binmas Polda Sumatera Selatan (Sumsel), dalam rangka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (Latkatpuan FKPM), di Pesat Gatra Mapolres Mura, Selasa (23/4/2024).

 

Kedatangan Tim Dit Binmas Polda Sumsel dipimpin, AKBP Ali Sadikin S.Ag, M.Si, Kompol Junaidi SH, Ipda Edison dan Aiptu Dadang, dan disambut langsung Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, diwakili Wakapolres, Kompol M Harsono SH didampingi Kasat Binmas, Kompol Dadang Rusnandar beserta personel Sat Binmas Polres Mura.

 

Kegiatan Latkatpuan FKPM, juga dihadiri oleh personel Polres Lubuklinggau dan Polres Musi Rawas Utara (Muratara).

 

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Mura, Kompol M Harsono SH, mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dan anggota tim Asistensi Latkatpuan FKPM, di Polres Mura.

 

Tentunya, kegiatan ini bertujuan agar peran Bhabinkamtibmas dan Polisi RW mengaktifkan FKPM, guna mengidentifikasi permasalah baik yg ada di desa maupun di kecamatan.

 

“Kemudian, agar Bhabinkamtibmas dan Polisi RW berkordinasi diunsur pemerintahan untuk menyediakan tempat Balai Kemitraan Pemolisian Masyarakat (BKPM), lakukan koordinasi dengan 3 pilar untuk melaksanakan problem solving,” kata Wakapolres.

 

Sementara itu, Ketua Tim Dit Binmas Polda Sumsel, AKBP Ali Sadikin S.Ag, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, diwakilkan Wakapolres, Kompol M Harsono SH didampingi Kasat Binmas, Kompol Dadang Rusnandar, dalam kegiatan Asistensi Latkatpuan FKPM.

 

“Keberhasilan tugas Sat Binmas dalam pelaksaaan covid garda terdepan dalam himbauan dan sosialisasi. Peran dari FKPM untuk menyelesaikan masalah yang bisa di selesaikan berdasarkan Perpol No 1 Thn 2021 Tentang Polmas,” kata AKBP Ali Sadikin

 

AKBP Ali Sadikin menjelaskan, memanfaatkan gedung atau ruangan yg tidak terpakai seperti pos polisi, kantor yg ada di desa, untuk membuat balai (Wadah) untuk membuat FKPM, mengajak organisasi masyarakat, komunitas masyarakat untuk bermitra atau bekerjasama dalam melaksanakan tugas di Polmas.

 

“Selain itu, program Binmas/Polmas berkoordinasi dengan Bagian Perencanaan, seperti jumat curhat, lalu sambang, penyuluhan, sosialiasasi dan problem solving,” tuturnya.(NN)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *