Bupati Musirawas Resmikan Gedung Kantor Koperasi Produsen Martiban di Desa Muara kati Baru

Ekonomi & Bisnis

koranpotensi.com – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri acara Peresmian Gedung Kantor Koperasi Produsen Martiban dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023, di Kantor Koperasi Podusen Martiban, Jalan PT Gunung Sawit Selatan Lestari Desa Muara Kati Baru I Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Kabupaten Musi Rawas, Kamis (25/04/2024).

 

Pada momen itu, Bupati Musi Rawas secara langsung meresmikan Gedung Kantor Koperasi Produsen Martiban dan memberikan Bantuan berupa sembako kepada masyarakat di sekitar desa Muara Kati Baru I Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut.

 

Dalam Sambutannya, Bupati Musi Rawas mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Kantor Koperasi Produsen Martiban dan menyambut baik dilaksanakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023.

 

Koperasi yang berperan dalam mensejahterakan rakyat adalah koperasi yang sehat, memenuhi syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satu syarat koperasi dikategorikan sehat adalah koperasi yang selalu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan setiap tahun dan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

 

“Saya yakin dengan adanya gedung kantor koperasi yang baru ini, akan banyak keberhasilan yang diraih oleh Koperasi Produsen Martiban, juga banyak hal yang dapat dilakukan dalam membantu Pemerintah untuk meningkatkan kualitas koperasi sekaligus dapat dijadikan percontohan bagi koperasi lain yang ada di Kabupaten Musi Rawas, “terang Bupati.

 

“Saya harapkan kepada pengurus dan anggota koperasi agar tidak cepat berpuas diri, karena masih terbentang harapan dan tantangan yang akan dihadapi dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kabupaten Musi Rawas melalui jasa usaha perkoperasian, “tambah Bupati.

 

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud juga menyampaikan 9 program Musi Rawas MANTAB yang sudah terealisasikan, antara lain jalan mulus hingga kedesa, sekolah gratis, seragam sekolah gratis, berobat gratis, bantuan pondok pesantren/tempat ibadah, mendirikan rumah Tahfidz Al-Qur’an, santunan kematian, bantuan mobil ambulance setiap desa dan bantuan alat berat.

 

Tak lupa bupati juga menyampaikan kepada masyarakat yang ber- KTP Musirawas dapat berobat secara gratis dengan cukup membawa KTP ke pelayanan kesehatan pemerintah daerah .(nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *