Tersangkut Jaring Ikan, Polsek Muara Kelingi Polres Musi Rawas Bersama Warga Evakuasi Buaya di Sungai Kerambil

news

koranpotensi.com MUSI RAWAS-Polsek Muara Kelingi Polres Musi Rawas (Mura), sigap meluncur ke lokasi adanya penemuan buaya oleh warga di Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (6/7/2024).

 

Setiba di lokasi, personel Polsek Muara Kelingi Polres Mura, langsung melakukan evakuasi buaya bersama warga, sekaligus mengamankan buaya tersebut.

 

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH melalui Kapolsek Muara Kelingi, Iptu Kosim, saat dikonfirmasi, Minggu (7/7/2024).

 

“Iya, kemarin, di Desa Lubuk Tua, telah ditemukan buaya oleh warga. Maka dari itu, personel Polsek Muara Kelingi Polres Mura, meluncur ke lokasi, untuk melakukan evakuasi buaya bersama warga,” kata Kapolsek.

 

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan warga, sekitar pukul 17.00 WIB, bermula saat Hasan alias Acon warga Dusun , Desa Lubuk Tua, hendak ke Sungai Kerambil, untuk mengecek jaring ikan miliknya.

 

Saat hendak mengecek jaring, tiba-tiba, Hasan kaget/terkejut melihat jaring miliknya sudah terbawa arus sungai lebih kurang 5 meter dari tempatnya memasang jaring.

 

Lalu, Hasan, memeriksa jaringnya, dan ditemukan se ekor buaya yang berukuran sedang. Selanjutnya, Hasan, memanggil warga untuk membantu mengamankan buaya tersebut, dengan cara diikat dengan tali.

 

“Saat ini, buaya tersebut masih diamankan dirumah, Hasan dan dalam kondisi masih hidup,” tuturnya.(Nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *